SHARE

Masa muda adalah masa yang penuh kejutan dan menyenangkan. Banyak hal yang bisa kita lakukan selagi muda untuk memperkaya kualitas diri, demi menjemput kesuksesan di masa depan. Di masa ini pula, karakter sudah mulai terbentuk. Kalau kita salah melangkah dalam perjalanan sekarang, akibatnya bisa fatal dan permanen.

Penting untuk benar-benar memanfaatkan waktu dan kesempatan yang kta punya saat ini. Agar masa depan kita lebih terarah dan tidak ada penyesalan dikemudian hari karena masa muda yang tak berguna.

Sebagai muslimah kita kadang harus lelah dan kecewa demi mendapatkan masa depan yang menjanjikan. Demi mendapat kebahagiaan yang sesungguhnya. Kita kadang harus mengurangi masa muda kita agar tidak selalu diisi dengan hanya bersenang-senang dan bermain.

Wanita Lebih Baik Kehilangan Masa Mudanya Dari Pada Kehilangan Masa Depannya

Jika ada sebuah perbandingan yang diibaratkan dengan lebih baik kehilangan masa mudanya dari pada masa depannya itu sangatlah benar. Karena bagi seorang wanita masa depannya adalah masa depan orang banyak.

Ketika menjadi seorang anak, orang tua kadang posesif terhadap kita. Merasa terbebani ketika ruang lingkup bermain kita dibatasi. Nasehat demi nasehat menghujani benak kita agar tidak sembarangan dalam melangkah.

Tapi ketika melihat anak muda lainnya yang senantiasa bermain tanpa batas sepertinya menyenangkan. Hati kadang menggerutu karena tidak bisa sebahagia dan sebebas mereka.

Namun, perlu kita sadari masa muda yang menurut kita dibatasi adalah kecewa yang harus kita bayar untuk masa depan yang jauh lebih baik dari masa depan anak muda lainnya yang senantiasa melakukan sesuatu yang tak berguna, yang kesana-kesini bermain tidak ingat akan waktu yang sebenarnya begitu berharga untuk membangun masa depan yang mengagumkan.

Karena Masa Depan Seorang Wanita Kemungkinan Bisa Lebih Baik Dari Wanita Lainnya Ketika Banyak Mendengarkan Nasehat

Banyak wanita yang hancur masa depannya karena hatinya menutup akan nasehat orang-orang yang berada disekitarnya. Mereka tidak terima jika ada orang yang kadang mengomentari kehidupannya agar masa mudanya digunakan untuk hal-hal positif.

Mereka tidak sadar bahwa dimasa depan tannggung jawabnya sebagai seorang wanita akan jauh lebih besar. Maka tak sedikit masa depan seseorang buruk karena masa muda yang mereka jalani terlalu ia gunakan untuk selalu bersenang-senang tanpa memikirkan sebab dan akibatnya.

Wanita Yang Tidak Buta Akan Nasehat Pada Masa Mudanya Akan Membuatnya Lebih Berkelas Dimasa Depan

Dan tak jarang pula kita temui masa depan seorang wanita muslimah yang nampak begitu berkelas. Segala sesuatu yang menempel pada dirinya menjadi kiblat untuk wanita muslimah lainnya, karena keanggunan akhlaqnya yang terpuji membuatnya dikenal oleh orang banyak.

Seperti wanita muslimah yang senantiasa menjaga sikapnya dalam bergaul dengan teman-temannya ketika masih muda. Yang masa mudanya selalu ia gunakan untuk belajar agar selalu menjadi sosok yang lebih baik.

Selalu menjauhi hal-hal yang hanya akan menjadikannya mudharat pada dirinya. Wanita yang mampu bertindak demikian tentunya adalah wanita yang tidak pernah buta akan nasehat. Maka dari itu Allah memberinya hadiah untuk membayar rasa kecewa dan lelahnya menahan nafsu ketika masih muda.

Wanita Harus Mempunyai Impian Besar Dimasa Mudanya, Karena Dimasa Depan Ia Adalah Masa Depan Anak-Anaknya

Sebagai wanita muslimah kita dituntut untuk mempunyai impian hidup yang besar dimasa muda, karena dimasa depan ada masa depan anak-anak yang tanggung jawabnya ada pada diri kita.

Jika kita tak mampu membangun masa depan kita sendiri, bagaimana bisa kita akan mengarahkan masa depan anak-anak kita kearah yang lebih baik. Maka sebab itulah, selagi masih muda kita harus mempunyai rencana-rencana hidup yang elegan agar kita sukses dalam menata masa depan anak-anak kita kelak.

Allah Merahasiakan Masa Depan Seseorang Untuk Membuatnya Mengerti Arti Sebuah Perjuangan, Kesabaran, Dan Rencana Hidup Dimasa Muda

Kenapa dimasa muda kita harus membayar rasa lelah dan kecewa untuk melewatinya, padahal kita tahu masa muda tidak akan datang kedua kalinya jika kita tak mampu menggunakannya sebahagia mungkin.

Ingat, Allah Merahasiakan masa depan seseorang itu memang untuk membuat kita mengerti kecewanya hati jika ingin tak terpenuhi. Agar kita selalu merasakan lelahnya dalam memperjuangkan yang sudah menjadi hak kita. Dan agar kita tahu caranya berfikir untuk membuat rencana hidup yang matang.

 

 

sumber: humairoh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here