Wanita Soleha Pantang Bersedih Jika Ditolak Laki-Laki Karena Alasan Fisik Semata

Posted on

Banyak kejadian ta’aruf berakhir tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, dan wanita sering menjadi korban untuk kejadian tersebut. Tak jarang seorang wanita ditolak oleh pihak laki-laki hanya karena kekurangan fisik yang ia miliki.

Seolah-olah kekurangan fisik yang wanita miliki merupakan celah besar untuk membina rumah tangga. Padahal sempurnanya fisik bukan acuan pertama untuk menjadikan rumah tangga itu bahagia dan tentram.

Dan untuk muslimah yang mengalami kejadian seperti ini jangan bersedih, tidak usah meratapi nasib yang menurutmu kurang beruntung. Karena kelak laki-laki yang akan benar-benar mencintaimu karena Allah tidak akan memandang bagaimana kekurangan fisik yang kamu miliki, karena ia hanya akan melihat kesempurnaan sikap dan prilakumu.

Fisik Bukan Segalanya Untuk Menjadikanmu Cantik

Ingatlah fisik bukan segala-galanya untuk membuat seseorang menjadi cantik, karena penunjang utama cantik itu adalah kesucian hati. Untuk apa cantik dengan fisik jika akhlaqmu tidak bisa menjaga kecantikan yang menjadi nilai tambah untuk dirimu.

Sifat cantikmu akan luntur jika hanya bermodalkan kesempurnaan fisik yang kamu banggakan, karena waktu bukan langsung berhenti ketika kamu sudah menikah dengan laki-laki yang memilihmu karena kesempurnaan fisik yang kamu miliki.

Kekurangan Fisik Yang Kamu Miliki Bukan Berarti Ketidak Sempurnaanmu

Benarkah?. Iya, itu memang benar karena banyak wanita yang menurut orang-orang sempurna fisiknya belum tentu sempurna hatinya. Jika laki-laki hanya ingin mempersunting wanita dengan menilai parasnya yang cantik, maka tidak usah repot-repot mencarinya.

Datangi saja club-club malam yang menyediakn kecantikan wanita yang beraneka ragam. Karena kecantikan seorang muslimah tidak bisa diukur hanya dengan parasnya yang cantik dan nampak sempurna.

Wanita Yang Sempurna Fisiknya Belum Tentu Seberuntung Dirimu

Muslimah harus menyadari hal ini, karena banyak wanita cantik menjadi korban pria-pria hidung belang atau pria-pria yang hanya mengejar kenikmatan sesaat. Sebaiknya para muslimah yang mengalami kekurangan apapun itu, tidak lagi bersedih karena musibah yang menimpanya.

Pada intinya, memang siapapun berhak memilih pasangan yang terbaik sesuai mimpi dan harapan, namun ingatlah bahwa keindahan fisik itu hanya menggoda diawal berumah tangga, perlahan kebosanan pasti menerjang.

Jika keindahan fisik seperti tampan dan cantik ada pada pasanganmu itu merupakan bonus yang patut kamu syukuri, namun ingatlah hanya akhlak dan kepribadian yang baik yang paling menentukan.

Laki-Laki Yang Mencintaimu Karena Allah Tidak Akan Memandang Kamu Karena Ada Apanya, Tapi Karena Apa Adanya Kamu

Karena jika laki-laki itu memang mencintaimu karena Allah, ia tidak akan mempermasalahkan kekurangan apa yang terjadi pada fisikmu. Ia tidak akan menerimamu karena kamu yang ada apanya, tapi ia akan menerimamu karena apa adanya.

Laki-laki seperti ini yakin betul bahwa kunci bahagia dalam berumah tangga itu bukan hanya sekedar kemolekan yang dimiliki istri, melainkan budi pekerti yang selalu istri jaga.

Jadikanlah Kekurangan Yang Kamu Miliki Menjadi Kelebihan Karena Sikap Dan Prilakumu

Mulai sekarang tidak usah minder dan berkecil hati karena mengingat pengalaman tempo hari yang terasa begitu menyakitkan. Allah mungkin saja hanya melindungimu dari pria yang suatu saat hanya akan menyakitimu ataupun akan berlaku tidak adil terhadapmu.

Yakinlah Allah menyediakan laki-laki shaleh yang jauh lebih baik dari laki-laki yang pernah menolakmu karena kekurangan fisik yang kamu miliki. Ubahlah cara berfikirmu dari sekarang, agar lebih husnuddzan kepada takdir yang Allah berikan. Tutupilah kekurangan fisikmu dengan keanggunan sikap dan prilaku baik yang kamu miliki.

 

 

sumber: humairoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *