Tak Perlu Malu Apalagi Menganggapnya Aib, ‘Ngiler’ Justru Bisa Jadi Pertanda Baik

Posted on

 

Tidur adalah proses mendasar bagi tubuh kita. Jika kita ingin memiliki kehidupan yang produktif dan aktif, kita perlu tidur nyenyak setiap hari kita berakhir.

Orang-orang yang belum cukup tidur dan kelehan sepanjang hari bisa merasakan ketidaknyamanan di tubuh, mood buruk atau masalah kesehatan karena kekurangan energi.

Jadi terkadang tubuh berusaha membuat siklus tidur baru dan akhirnya Anda tidur di meja kerja, meja belajar bahkan di bus.

Nah saat Anda tidur dan ketika bangun bantal sudah banjir dengan air liur itu justru bermanfaat, tidak seperti yang anda pikirkan selama ini. “Ngiler” terjadi sebagai pertanda bahwa istrihat Anda baik.

Tindakan meneteskan air liur saat tidur merupakan tanda bahwa mimpi Anda cukup positif dan tubuh beristirahat dengan sangat baik.

Ada beberapa fase tidur, saat fase REM (rapid eye movement)  terjadi pada 70-90 menit pertama setelah kita tertidur, dan terulang lagi setiap 90 menit pada tiap tahapan.

Ini adalah periode saat kita bermimpi.  Tidur REM sangatlah penting untuk menjaga tubuh kita berfungsi optimal.

Otak berusaha menjaga kita tetap tertidur dengan cara kita tak mudah terbangun oleh suara-suara di sekitar yang bisa merusak tahap tidur ini.

Saat Anda “ngiler”, berarti fase REM tidak terganggu, jadi Anda tidak memiliki masalah tidur atau mengalami gangguan saat tidur.

Jika Anda tidak “ngiler”, justru menjadi tanda kebiasaan tidur Anda terpengaruh sepanjang malam dan istirahat tidak mencukupi.

Ingatlah bahwa untuk pengembangan pribadi dan profesional yang baik sangat penting untuk beristirahat. Jadi beruntunglah Anda yang termasuk kelompok orang yang “ngiler” saat tidur. Jangan diejek, karena ternyata itu pertanda kualitas tidur kita.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *