SHARE

Merokok merupakan kebiasaan paling buruk yang masih dilakukan oleh banyak orang. Asap rokok sangat berbahaya bagi kesehatan Anda, dan seiring berjalannya waktu, ini dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Asap rokok mengandung sejumlah karsinogen, yang tak hanya berbahaya bagi perokoknya saja, tetapi juga untuk semua orang yang berada di sekitarnya, termasuk anak-anak. Berhenti merokok memang sangat sulit, terutama jika Anda seorang perokok jangka panjang.

Menurut sebuah artikel terbaru yang dipublikasikan Psychology Today menyatakan bahwa kebanyakan orang yang mencoba berhenti merokok, akhirnya kambuh dan kembali merokok dalam kurun waktu satu tahun.

Ada banyak obat untuk berhenti merokok yang dijual di pasaran, tapi sayangnya semua obat tersebut kurang efektif.

Richard webster telah mengabdikan hidupnya selama bertahun-tahun untuk membantu orang-orang yang memiliki masalah perilaku, termasuk mereka yang mengalami kecanduan merokok.

Webster merekomendasikan baking soda sebagai obat yang sangat efektif untuk menbantu berhenti merokok. Bagaimana caranya?

Yang perlu Anda lakukan hanyalah, menempatkan sedikit baking soda di lidah, setiap kali Anda ingin merokok.

Namun, bagi orang-orang yang menjalani diet rendah sodium dan penderita hipertensi, harus menghindari metode ini. Joanne Fanizza dan Farmingdale juga mengemukakan cara lain untuk berhenti merokok, berikut kutipan dari pernyataan mereka.

“Untuk berhenti merokok, campurkan satu sendok baking soda dalam 250 ml air dan minum, dua kali sehari di minggu pertama dan sekali sehari di minggu kedua. Awalnya saya merokok satu slop selama seminggu atau sekitar 30 batang sehari. Lalu, saya mengonsumsi dua kali sehari pada hari Minggu dan Senin. Pada hari tersebut saya hanya mengisap dua batang rokok. Kemudian, pada hari Selasa, saya hanya mengisap satu batang saja dan sampai akhirnya saya berhenti sama sekali. Saya tetap melanjutkan minum ramuan baking soda ini untuk sisa minggu. Kini, saya sudah berhenti merokok selama 20 tahun.” Joanne Fanizza, Farmingdale, NY.

Ingat, baking soda tidak boleh digunakan sebagai pengganti diet alkali. Baking soda juga tidak boleh digunakan melebihi batas waktu yang ditentukan. Anda hanya boleh mengonsumsinya selama 2 minggu. Jika Anda ingin mengulangi metode ini, beri jeda beberapa minggu sebelum Anda mulai menggunakannya lagi. Konsumsi baking soda berlebihan dapat merusak ginjal.

Gak Mau Ketinggalan Update Terbaru Kami? Silahkan Like dan Share artikel ini.

Sumber

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here