Pernikahan yang Sederhana Memang Sunnah, Tapi Bukan Berarti Kau boleh Menggampangkan Pernikahan

Posted on

Belakangan ini menikah muda tampaknya tengah menjadi tren dikalangan kaum muda yang katanya hijrah. Mereka memutuskan menikah muda karena ingin mencari jalan kesyurga.

Selain itu kebanyakan dari mereka berprinsip yang penting halalnya tidak masalah jika digelar secara sederhana, karena katanya sunnah. Mensederhanakan pernikahanmu boleh-boleh saja, tapi jangan sampai kesannya kau menggampangkan pernikahanmu.

Pernikahan Sederhana Cendrung Pada Permintaan Mahar Yang Mudah Dan Kau Harus Tau Mahar, Mudah Bukan Berarti Murah

ikimfm.my

Mereka yang memutuskan untuk menyederhanakan acara pernikahannya, pasti kebanyakan mereka meminta mahar yang mudah, mudah diberikan oleh calon suaminya.

Sebagai seorang perempuan cobalah untuk meminta mahar yang mudah namun tidak murahan.

Ada mahar yang di sebutkan secara gamblang, namun ada pula mahar yang tidak disebutkan karena bisa jadi adalah mahar itu sebuah janji yang akan dipenuhi di kemudian hari seiring berjalannya pernikahan, mintalah pula mahar yang demikian.

Meski Dianjurkan Menikah Dengan Cara Sederhana, Itu Tidak Berarti Bahwa Kau Harus Buru-Buru Menikah

ldiilampung.com

Meskipun disunnahkan untuk menyederhanakan pernikahanmu, hal itu tidak lantas untuk membuatmu segera menikah tanpa persiapan materi yang cukup.

Sederhana itu tidak bermewah-mewah meski kau punya banyak uang untuk bermewah-mewah. Bukan yang penting nikah meski kecil-kecilan karena memang keterbatasan biaya.

Rejeki Setelah Menikah Itu Memang Berbeda Dan Bisa Dicari Bersama, Tapi Ingat Sebelum Menikah Kau Sudah Harus Punya Pekerjaan Tetap

islamidia.com

Allah memang menjamin rejeki orang-orang yang sudah menikah itu berbeda, namun sebelum menikah kau harus punya pekerjaan tetap dulu meski pekerjaanmu belum mapan.

Dari mana akan datangnya rejikimu dan istrimu bila pekerjaan tetap saja kau tak punya, rejeki keluarga kecilmu tetap tidak akan serta merta mengalir begitu saja bila kau sendiri tak punya pekerjaan tetap.

Pernikahan Yang Sederhana Memang Sunnah Namun Meskipun Begitu Pernikahan Bukanlah Suatu Hal Yang Sederhana

gulalives.co

Sebuah pernikahan dan membangun rumah tangga itu tidak lah mudah dan bukanlah sesuatu yang sederhana, sesederhana kau memulai kehidupan rumah tanggamu.

Tidak cukup hanya bermodalkan keyakinan dan cinta, kau butuh memiliki pengetahuan agama yang luas dan kematangan jiwa serta kualitas diri yang mumpuni.

Hanya Karena Disunnahkan Untuk Menyederhanakan Pernikahanmu Itu Bukan Berarti Pernikahan Adalah Sesuatu Yang Gampang

blog.ebaba.co.id

Jangan gampang memulai sebuah pernikahan agar kau tak gampang mengakhirinya, hanya karena disunnahkan untuk menyederhananakan pernikahan mu itu tidak berarti bahwa pernikahan itu adalah sesuatu yang sederhana.

Butuh kesiapan mental dan materi yang perlu kau punya, sebab pernikahan banyak ujiannya, agar kau tak mudah menyerah saat kau diuji dengan ujian pernikahan yang rumit atau nafkah yang kurang dan sulit.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *