Pasangkan Gatot Nurmantyo dan TGB di 2019, Prabowo Isyaratkan Akan Mundur?

Posted on

[Berita]  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengisyaratkan dirinya akan menjadi The King Maker kembali saat Pemilihan Presiden pada 2019 mendatang. Prabowo disebut bakal memunculkan “duet maut” sebagai calon presiden alternatif yang bakal menjadi penantang Joko Widodo (Jokowi).

“Prabowo mengatakan akan melihat perkembangan, saat ditanya soal capres 2019. Ini mengindikasikan mantan Danjen Kopassus akan memunculkan capres alternatif,” demikian prediksi dari pengamat politik Sahirul Alem seperti dikutip intelijen, Senin 12 Februari 2018.

Alem mengatakan, prediksinya tersebut muncul lantaran Prabowo telah melihat berbagai hasil survei maupun situasi terkini sebelum menyatakan akan melihat perkembangan yang ada.

“Realitasnya, posisi Jokowi sangat kuat, maka diperlukan capres alternatif,” ujar Alem.

Alem memperkirakan, kemungkinan Prabowo akan menjadi The King Maker kembali setelah sukses di pilgub DKI 2012 dan 2017 lalu, sedangkan untuk Pilpres 2019 ini, mantan Danjen Kopassus itu disebut bakal menunjuk Gatot Nurmantyo sebagai capres di Pilpres 2019.

“Walaupun dalam berbagai survei suaranya masih rendah, nama Gatot cukup bagus untuk dijual di Pilpres 2019,” tukas Alem.

Untuk cawapres, lanjut dia, Prabowo bakal menyandingkan Gatot dengan Tuan Guru Bajang (TGB).

“TGB dari luar jawa dan punya jaringan pesantren di seluruh Indonesia. Kalau ada survei di kalangan NU diminta suruh Jokowi atau TGB maka warga NU akan memilih TGB,” tukas Alem.

Seperti diketahui, hingga kini soal pencalonan pada Pilpres 2019, Prabowo belum menyatakan kesediaannya untuk maju kembali sebagai capres secara jelas, padahal, seluruh kader Gerindra sudah memutuskan akan mencalonkan kembali Prabowo.

“Saya selalu katakan bagi saya adalah pengabdian. Saya akan lihat perkembangan, saya akan lihat situasi, yang terbaik untuk bangsa itu yang saya jalankan,” tutur Prabowo, di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu 10 Februari 2018 lalu.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *