Mudah dan Murah! 5 Bahan Alami Ini Ampuh Usir Mata Pandamu dengan Cepat

Posted on

Memiliki mata panda atau dikenal juga dengan sebutan kantung mata yang hitam dan besar pastinya akan membuat penampilan kita terasa kurang menarik, apalagi jika kamu adalah wanita. Mata panda sebenarnya bukanlah masalah kesehatan yang serius dan membahayakan. Namun adanya kantung mata bisa menjadi pertanda bahwa tubuh kekurangan waktu istirahat yang dapat menyebabkan masalah pada tubuh, misalnya kamu akan merasa lebih mudah lelah, bisa jadi pertanda tekanan darah rendah.

Mata dapat mencerminkan kecantikan batin anda. Namun sayangnya, lingkar hitam atau mata panda dapat membuat orang terlihat tua dan tidak menarik, Mata panda merupakan perubahan warna kulit di bawah area mata. Ini adalah masalah kecantikan yang paling umum yang dihadapi oleh sebagian besar dari kita dalam kehidupan sehari-hari. Lingkar hitam bahkan dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri.

Nah, untuk mengatasinya ada berbagai cara. Satu di antaranya adalah menggunakan madu. Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi mata panda menggunakan madu dan beberapa campuran bahan yang dikutip dari laman Boldsky.

Madu: Madu bekerja sebagai pelembab yang sempurna, toner kulit, dan pembersih. Bila dioleskan di bawah mata secara teratur, dapat memudarkan lingkar hitam pada mata. Oles setengah sendok teh madu di sekitar mata, biarkan selama satu jam dan bilas dengan air biasa. Ikuti prosedur ini setiap hari sampai anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Madu dan Jus Mentimun : Mentimun dikenal karena sifat menenangkan dan menyegarkan. Ketika dicampur dengan madu, secara efektif dapat mengobati lingkar hitam. Campurkan kedua bahan ini dengan perbandingan 1:2 untuk proporsi jus mentimun dan madu. Oleskan larutan ini ke daerah bawah mata. Biarkan selama beberapa waktu dan bilas hingga bersih. Ikuti prosedur ini selama tiga minggu untuk menghilangkan lingkaran hitam secara permanen.

Madu dan Masker Pisang: Banyak cara lain untuk mengatasi lingkaran hitam misalnya saja madu dan pisang. Campuran ini dapat menenangkan mata dan mengurangi lingkaran hitam . Hancurkan sepotong pisang kemudian campurkan satu sendok makan madu. Oleskan campuran ini pada kulit bilas setelah beberapa menit kemudian.
Madu dan Jus Lemon: Jus lemon adalah agen untuk memutihkan dan mencerahkan area mata bagian bawah. Ketika dicampur dengan madu dapat melembabkan dan mengurangi munculnya lingkaran hitam. Campur dengan jumlah yang sama antara madu dan lemon. Oleskan campuran ini pada daerah mata bawah, biarkan selama 20 menit dan bilas. (boldsky)

Cara Alami Lainnya Untuk menghilangkan Mata Panda Yaitu

1. Kompres dengan es batu

Coba kamu perhatikan saat pertandingan olahraga tinju. Biasanya saat istirahat, petinju akan dikompres wajahnya terutama bagian mata menggunakan waslap yang telah dicelup dengan air es. Atau kadang menggunakan batu es yang telah dimasukkan dalam kantung. Selain itu biasanya jika terjadi lebam dikulit, kita akan mencari es batu untuk meredakan lebam. Setelah diteliti para ahli, penggunaan es untuk mengompres memberikan kesegaran bagi kulit, dan dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda.

Siapkan beberapa potong es batu, Masukkan dalam waslap, tempelkan waslap pada mata, biarkan selama 15 menit, rasakan sensasi dingin yang menyegarkan pada mata

2. Masker kentang

Salah satu manfaat masker kentang dalam dunia kecantikan ialah dapat digunakan untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. Penggunaan masker kentang pada wajah bukan saja akan menghilangkan mata panda, namun juga kerutan-kerutan halus pada wajah.

Kupas 1 buah kentang kemudan haluskanGunakan waslap untuk membungkus masker kentang, Tempelkan waslap pada daerah sekitar mata, Biarkan selama 20 menit, lakukan sebelum tidur dan saat bagun pagi

3. Masker bengkoang

Sebelumnya saya telah menulis cara membuat masker bengkoang untuk perawatan kulit. Anda bisa memanfaatkan masker bengkoang bukan saja untuk memutihkan wajah, namun juga mengatasi mata panda.

Haluskan buah bengkoang yang telah dikupas bersih, Bungkus masker bengkoang dengan waslap, Tempelkan waslap ini pada area mata Sensasi dingn dari bengkoang akan menyegarkan kembali area disekitar mata Anda, sehingga mata akan terasa lebih segar saat melihat

4. Kompres dengan kantung teh

Cara ini sebenarnya sangat mudah dan murah. Namun banyak orang yang belum tahu keampuhan masker teh untuk perawatan kulit. Teh mengandung zat tanin yang berguna untuk mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit secara alami.

Siapkan dua buah kantung teh bebas, Celupkan kantung teh pada air es, Gunakan kantung teh untuk menutup area mata dan biarkan selama 20 menit

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *