SHARE

Ilmu pengobatan tradisional dari berbagai negara mengenal pemijatan di area tubuh sebagai salah satu cara untuk meringankan gejala sakit. Salah satu yang sudah lama dikenal adalah pijatan di area tangan dan jemari.

Mengutip Jin Shin Jyutsu, suatu seni oriental yang mengajarkan tentang harmonisasi energi di dalam tubuh, disebutkan bahwa penekanan secara rutin pada jari dan telapak tangan akan mampu memberikan efek relaksasi. Dalam jangka waktu panjang akan mampu mengatasi beberapa penyakit.

Jari Kelingking

Jari Kelingking terhubung dengan ginjal dan kepala. Sehingga pemijatan di jari kelingking dapat membantu mengatasi sakit ginjal, sakit kepala, dan nyeri leher. Caranya adalah dengan menekan jari kelingking dan melakukan pemijatan lembut.

Jari Manis

Menurut penelitian, jari manis memiliki hubungan dengan suasana hati. Selain itu, jika dilihat dari arah aliran nadi, jari manis langsung terhubung ke salah satu bagian jantung. Sehingga melakukan pemijatan pada jari ini, dipercaya dapat meningkatkan relaksasi badan dan membuat santai.

Jari Tengah

Memijat jari tengah akan membantu menghilangkan gejala pusing dan mual. Ini karena jari tengah terhubungan dengan sistem sirkulasi tubuh. Bagi para penderita insomnia, memijat lembut secara rutin akan membuat lebih gampang tidur.

Jari Telunjuk

Untuk mengatasi sakit perut, sembelit, kembung atau keluhan pencernaan lainnya, pijatan dan tarikan lembut dapat dilakukan di jari ini. Jari ini memiliki konektivitas dengan gastro-intestinal, yaitu semua yang berkaitan dengan saluran pencernaan tetrutama lambung dan usus.

Jari Jempol

Detak jantung yang cepat dan sesak napas dapat dikurangi dengan menggosok lembut dan menarik Jari Jempol, karena jari ini terhubung dengan jantung dan paru-paru.

Telapak Tangan

Melakukan pemijatan atau tekanan lembut di telapak tangan dan di sela jari jempol dan jari telunjuk, dapat mengatasi sakit kepala dan nyeri bahu, baik yang disebabkan oleh tekanan pekerjaan atau stres dan akibat gangguan pada sistem pencernaan.

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam situs ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya.

Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di situs ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here