Jangan Sampai Ketipu Lagi, Begini Cara Bedakan Madu Asli Dan Palsu.. Kamu Harus Tau Biar Gak Dibohongin

Posted on

Jika ada 2 botol madu ditaruh di depanmu, yang satu asli, yang satu palsu. Apakah kamu tahu yang mana yang asli dan palsu?

Pasti sulit untuk banget kan membedakan, apalagi madu yang dijual di rak swalayan, berjejer satu baris, semua diberi label madu “asli” (asli banget…!!!)

Nah, dalam kesempatan kali ini, kamu bisa belajar semua caranya membedakan madu asli dan madu palsu! Gampang banget kok! Yuk disimak sama-sama caranya di bawah ini..!!

1. Siapkan 2 botol kosong

2. Masukkan 1 sendok madu ke dalam botol kosong

3. Campurkan air biasa

4. Setelah itu DIKOCOK!

5. Madu asli setelah dikocok akan berbusa dan tidak hilang dalam waktu lama, sedangkan madu palsu hampir tidak ada busa sama sekali.

Madu kaya akan fruktosa, glukosa dan banyak mineral lainnya, ketika diguncang, zat-zat tersebut akan menjadi gelembung dan akan memakan waktu 2 jam baru bisa hilang. Airnya pun tampak keruh karena madu asli mengandung protein dan serbuk sari.

Sedangkan, madu yang palsu tidak hanya hampir tidak ada busa, warnanya juga lebih jernih.

Selain dikocok dengan air, madu asli dan palsu juga bisa dibedakan dengan cara berikut:

1. Campur madu dengan air panas. Madu yang asli akan terasa manis dan asam, karena madu murni banyak mengandung asam dan enzim organik, namun madu palsu yang ada hanya rasa manis saja.

2. Lihat botol madunya, apakah ada kristal atau tidak. Madu asli bila disimpan pada suhu rendah akan membentuk kristal, sedangkan madu palsu tidak bisa.

Madu asli kaya akan manfaat yang baik bagi tubuh. Berhati-hatilah dalam memilih madu, jangan sampai kebeli yang palsu!

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *