SHARE

Tips berikut sangat sederhana, murah dan terbukti sangat efektif untuk menurunkan panas tinggi pada anak-anak dan juga orang dewasa. Mungkin tips ini bisa dimanfaatkan pada saat darurat, misalnya tiba-tiba anak kita mengalami panas tinggi di tengah malam sementara stok obat habis dan dokter jauh dari tempat tinggal.

Namun dianjurkan kalau setelah menggunakan tips ini panas anak tidak turun, sebaiknya dibawa ke dokter secepatnya karena tips ini hanya untuk menurunkan panas saja. Dan perlu juga diperhatikan, jika kulit anak alergi terhadap telur sebaiknya dihentikan pemakaiannya.

Tipsnya sebagai berikut :

Sediakan sebutir telor ayam kampung atau buras yang sudah matang direbus, ambil kuningnya saja taruh di piring dan dicacah. Selanjutnya ambil kertas (sebaiknya kertas HVS putih) dipotong sebesar donat dan dibolongi ditengahnya. Besarnya boleh sebesar donat atau lebih kecil.

Selanjutnya, lumeri satu sisi kertas tersebut dengan kuning telur tadi dan ditempelkan di punggung, dada dan kening anak yang panas tinggi. Tunggulah sekitar 15 menit, kuning telur tadi akan mengering karena menyerap panas tubuh anak dan insya allah panas badan anak akan turun. Bisa diulangi lagi sampai panas anak betul-betul turun.

Setelah itu jangan lupa untuk mengoleskan minyak kayu putih di bagian tubuh yang diberi telur tadi agar tubuh anak aman dari serangan serangga.

Selamat mencoba, kalau anda sudah mencobanya dan berhasil jangan lupa dishare kepada keluarga maupun teman-teman lain yang membutuhkan.

 

Sumber

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here