Ingin Menikahi Wanita Beda Agama, Pria Ini Diserang Secara Brutal dan Dibakar Hingga Tewas

Posted on

 

Seorang pria muslim di India diserang secara brutal hingga tewas kemudian dibakar. Polisi di India telah mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pelaku kekejaman tersebut.

Serangan tersebut dilansir dari Metro.co.uk, dilakukan akibat ketidaksukaan terhadap muslim di sana. Tersangka ditangkap setelah video kekerasannya tersebar.

Mohammad Afrazul adalah korban yang dianiaya hingga mati dan kemudian dibakar. Pembunuhan tersebut terjadi di negara bagian barat Rajasthan, Rabu (6/12/12).

Polisi memberi keterangan bahwa tersangka Shambu Lal Raigar, mengamuk menentang perjodohan wanita Hindu dan pria Muslim.

Pembunuhan tersebut merupakan kasus terbaru yang terjadi dalam serentetan serangan terhadap kelompok minoritas, terutama Muslim di India.

Hal ini juga dampak dari partai nasionalis Hindu Bharatiya Janata yang menyapu pemilihan nasional pada tahun 2014.

Sebagian besar kekerasan terhadap umat Islam melibatkan kelompok-kelompok pejuang Hindu yang aktif di kota-kota kecil dan kota-kota di India.

Warga muslim di India berjumlah sekitar 14% dari 1,3 miliar penduduk India sementara umat Hindu berjumlah sekitar 80% dari populasi.

Sebagian besar serangan terhadap umat Islam terkait dengan perdagangan sapi, yang oleh banyak umat Hindu India dianggap suci. Penyembelihan sapi dilarang di sebagian besar wilayah India.

Di negara bagian Rajasthan pada bulan April, Pehlu Khan seorang muslim digantung oleh sekelompok orang saat dia mengangkut ternak yang telah dia beli di sebuah peternakan hewan kembali ke negara asalnya di Haryana. Khan dan keluarganya adalah petani susu kecil.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *