Hindarilah Selfie Demi Menjaga Kemuliaanmu Wahai Muslimah

Posted on

Dalam kicauannya , Ustaz Felix Siauw mengatakan selfielebih baik dihindari. Sebab, selfie tidak ada manfaatnya dan bahkan cenderung banyak mudharat atau kerugiannya.

“Selfie itu kebanyakan berujung pada | sifat TAKABBUR, atau RIYA, sedikitnya UJUB,” demikian tulis Ustaz Felix dalam akun Twitter-nya, @Felixsiauw.

Dalam postingan itu, Ustaz Felix menguraikan sejumlah alasan mengapa selfie harus dihindari.

Pertama, setelah ber-selfie, lalu kagum dengan diri sendiri, maka itu termasuk ujub atau membanggakan diri.

Jika setelah selfie dan mengunggah hasilnya ke media sosial dengan harapan di-share, dikomentari, dan dilihat, maka, menurut Ustaz Felix, itu merupakan sikap riya atau pamer.

Selfie juga bisa membuat seseorang mejadi takabur, apabila setelah berfoto terus merasa lebih baik atau lebih keren dari orang lain. “Ketiganya, UJUB, RIYA, TAKABBUR | mematikan hati, membakar habis amal, dan membuatnya layu bahkan sebelum ia mekar,” tulisnya.

“Memang ini semua bahasan niat, dan tiada ingin kami menelisik niat | hanya bernasihat dan tunaikan kewajiban berdakwah,” tambah Ustaz Felix.

Dia juga mengkritisi banyaknya Muslimah yang gemar selfie. “Di mana kemuliaan wanita.”

“Alhamdulillah, kami tak pernah berselfie kecuali saat membuat video di Vatikan | saat tak ada yang bisa memegang kamera kecuali batu :).”

Sumber; eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *