Cukup 5 Menit Lakukan ‘Pijatan Rahasia’ Ini Tiap Hari, Dijamin Kamu gak Bakal Beli Obat-obatan Lagi, Ayo Praktekkan Sekarang Juga!

Posted on

Telapak tangan manusia memiliki titik yang sangat kompleks, sehari-hari menekan titik-titik ini sudah dapat mencegah beberapa penyakit dan juga menjaga kesehatan kamu ~

Mari sama-sama belajar kiat-kiat pijatan tangan ini, setiap hari dipijat, maka kamu akan merasa sehat dan nyaman juga!

1. Pengobatan Spondylosis Cervical ( doegenerasi tulang belakang leher)

Orang modern kini semakin sering duduk di meja komputer untuk waktu yang lama, sangat mudah untuk tulang belakang leher terganggu, ada baiknya sebelum semakin parah, sadarilah kalau leher kamu tidak nyaman, ini merupakan gejala awalnya. Spondylosis Cervical ini sangat membahayakan kesehatan orang-orang, bisa membawa lebih dari 80 jenis gejala tidak nyaman, tetapi sebenarnya kita hanya menarik ibu jari, sudah dapat mencegah sakit leher berbahaya ini.

Untuk menarik ibu jari kamu seperti ini caranya, tarik sekali, lalu dipijat, dan digosok perlahan.

Selain itu, pijatan pada bagian ibu jari juga dapat membantu mengendalikan depresi, kecemasan, dan emosi tidak beraturan. Oleh karena itu, jika kamu mengalami sakit perut, sakit kepala, masalah kulit, atau kamu merasa banyak tekanan, pijatlah jempol kamu.

2. Pengobatan sembelit

Sekarang semakin banyak orang yang terkena penyakit sembelit ini, disaat penyakit ini menyerang(ngamuk), hingga makan maupun tidur pun susah, sangat tidak nyaman.

Dengan memijat bagian telapak tangan dengan benar, dapat mencegah penyakit sembelit ini. Di telapak tangan juga memiliki pembuluh darah yang dilalui usus besar, dengan memijat area ini kamu dapat membantu tubuh kamu dalam mengontrol perasaan atau emosi, serta menenangkan perasaan kamu yang sedang tidak nyaman.

Pijat ini dapat dilakukan dengan cara, pijatlah bagian tengah telapak tangan dengan ibu jari lalu putar searah jarum jam, pijat perlahan sampai telapak tangan kamu hangat.

3. Tubuh Lelah

Jika kamu melalui hari-hari yang sibuk, tubuh kamu merasa lelah dan tak bertenaga? Luangkan sedikit waktu dan lakukab ini ! hanya butuh beberapa menit untuk melakukannya, tubuh segar dan bersemangat sekejap kamu dapatkan!

Pertama-tama, gunakan bagian samping jari telunjuk dan jari manis, jepitlah jari(tengah) sebelah tangan kamu, perlahan dari bawah jari sampai ujung jari, baik dari samping ataupun bagian luar dalam jari. Lakukan masing-masing sebanyak 2-3 kali. Dengan cepat kamu akan merasa banyak ketidaknyamanan!

4. Penyakit Lambung

Pesta bersama atasan memang tidak bisa dihindari, sehingga mau tidak mau terkadang lambung kamu bermasalah? Memang penyakit lambung sudah terlalu umum bagi khalayak banyak orang. Sebenarnya di tubuh kita sudah ada obatnya sendiri, hanya kita tidak menyadarinya saja obatnya ada di tangan kita.

Pijat beberapa kali bagian bawah telapak tangan, disini dimana terletaknya saraf pada lambung, usus besar, usus dua-belas jari dan sistem pencernaan lainnnya. Pijat sampai kamu merasa enak maka pencernaan perlahan pun ikut menjadi lancar.

5. Batuk, Bronkitis, Asma

Jika kamu berpikir mengobati batuk, bronkitis dan infeksi-infeksi lainnya saja suduh cukup, sebenarnya apa lagi yang kurang yah? Kamu butuh mengembalikan fungsi ginjal.

Jika kamu melakukannya sendiri, kamu dapat menggunakan cara ini. Pijat titik dimana saraf ginjal dan usus besar di telapak tangan kamu berada, lakukan berulang kali sampai pernapasan kamu mulai menjadi lancar dan tenang.

6. Penglihatan dan Kecantikan

Tulang jari pada dasarnya memiliki hubungan langsung dengan lima indera kita, sering memijat tulang jari, mata akan menjadi cerah, wajah berseri, membuat orang-orang disekitar kamu merasakan semangat yang berbeda dari sebelumnya.

Jika pada tengah malam kamu sulit untuk tidur, kamu juga bisa mencoba metode ini dengan cara ditekan lembut. Seiring waktu, dengan pijatan yang teratur, kulit dan lima panca indera kamu memiliki peningkatan yang sangat baik, selain itu juga membuat orang-orang cantik dari dalam dan luar!

7. Menyegarkan, Menghilangkan Bosan

Disaat musim panas ini, orang-orang pada sulit mengontrol emosi atau mudah untuk marah, gerah akan panasnya terik matahari. Ini sebenarnya hati orang tersebut sedang gerah di dalam tubuh. Di saat kamu ingin marah sebaiknya menghela nafas terlebih dahulu, gunakan tips ini. Dalam waktu beberapa menit kamu akan merasa jauh lebih baik.

Caranya adalah dengan saling menyilangkan kedua jari kamu membentuk genggaman, kemudian remas satu sama lain selama 5 detik, lakukan beberapa repetesi setelah 5 detik kemudiannya. Gunakan cara ini ketika kamu marah peraslah sekuat tenaga, kemarahan akamu pun sirna.

8. Menghilangkan Kelelahan, Menjaga Kesehatan

Pertama, carilah titik di tangan sebelah kanan di bagian dalam ibu jari kamu, setelah itu tekan ke dalam kamu akan menemukan tulang yang sedikit menonjol.

Tekan lalu disertai pijatan yang lembut bagian itu, dengan menekan bagian itu berfungsi menghilangkan keletihan, lingkaran hitam pada mata, dan meningkatkan kinerja otak.

9. Sakit gigi

Memijat tulang antara jari telunjuk dan ibu jari dapat mengobati migran, sakit kepala, sakit gigi, dan sakit lainnya, serta memperlambat rasa sakit.

10. Tekanan darah, Gula darah

Memijat lembut bagian lengan di bagian sedikit ke bawah dari pergelangan tangan, pijatan di daerah ini dipercaya dapat memberikan efek menurunkan tekanan darah kamu. Posisi tepatnya adalah sisi bagian dalam lengan kamu akan terdapat dua cabang urat. Nah, posisinya itu tepat di tengah antara dua urat tersebut. Teknik memijatnya pun gampang, dengan memijatnya berulang kali bagian itu sampai kamu merasakan ada sedikit cenutan maka tekanan darah kamu mulai menurun.

Menekan area ini dengan ibu jari kamu, dapat menurunkan tensi darah, serta menormalkan detak jantung tubuh kamu.

11. Pusing dan Mual

Ketika kamu sedang melakukan perjalanan dengan mobil merasa mabuk, kamu dapat mencoba untuk menekan pangkal kuku ibu jari kamu, atau dengan mengikat jari manis kamu menggunakan tali atau kain. Secara efektif teknik ini dapat merangsang semangat, melancarkan sirkulasi darah, serta menghindari pusing dan mual.

Selain dengan menekan ibu jari kamu, ada tips tambahan yang dapat kamu lakukan, yaitu memijat serta menekan jari manis seperti gambar di atas.

12. Pengobatan Arthritis (Pembengkakan Sendi)

Pada saat yang sama, perbanyak gerakkan jari-jari kamu, titik-titik jari ini memiliki fungsi dalam menenangkan urat-urat pada otot.

Gerakan ini sangat efektif dalam mencegah arthritis dan juga menjaga kesehatan tubuh kamu. Nah, berikut ini langsung diajarkan kepada kalian satu set gerakan senam jari yang sederhana dan juga sangat efektif.

Gerakan pertama, letakkan tangan kamu di meja, kemudian pindahkan satu per satu jari kamu ke arah ibu jari, dimulai dari jari telunjuk kamu ke samping, diikuti jari tengah, jari manis, lalu jari kelingking ke arah ibu jari, lalu lakukan sekitar 2-3 kali.

Gerakan kedua, keluarkan tangan kamu dengan semya jari terbuka, ikutilah gerakan setelah ini. Buatlah lingkaran “O” dengan ibu jari menyentuh jari telunjuk tangan, setelah itu lanjutkan dengan jari tengah, jari manis, jari kelingking, ulangi lagi gerakan ini hingga 2-3 kali.

Ketiga, bengkokan semua jari ke arah telapak tangan berbentuk C, diulang 10-15 kali.

Keempat, tekuk jari kamu sampai membentuk tijuan, ulangi 10-15 kali.

Kelima, tekuk seluruh jari kamu ke dalam membentuk tinjuan(tidak penuh), ulangi juga 10-15 kali.

Jadi meluangkan 5 menit untuk memijat tangan kamu memberikan banyak keuntungan bukan?Sudahkah kamu menguasainya?

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga kamu.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *