SHARE

Tak usah basa-basi lagi, Beberapa cara berikut ini bisa membantumu menyingkirkan 99% tungau.

Pertama, menghilangkan tungau yang ada di pakaian dan sprei

Banyak yang tahu cara menghilangkan tungau di pakaian dan sprai.Itu bisa dilakukan dengan memberi air panas saat mencuci dan menjemurnya di bawah sinar matahari.Tapi, tidak banyak yang tahu saat mencuci pakaian sebenarnya bisa ditambahkan dengan satu langkah ini.

Langkah yang dapat membasmi 99% tungau di pakaian atau sprai anda !Cara ini sangat mudah, yaitu ketika mencuci pakaian dan sprei, tambahkan air hydrosol. Lalu bilas sebentar, hanya butuh waktu 1 menit, tungau-tungau yang ada pun lenyap.Kemudian jemur beberapa jam, dan tidak merusak pakaian.

Kedua, menghilangkan tungau di bantal

Jika ada yang bilang kulit manusia adalah meja makannya tungau, maka bantal adalah sarangnya tungau. Bantal tidak harus sering-sering dicuci. Bantal lebih dekat dengan tubuh kita, yang banyak menyerap sel kulit mati dan lapisan epidermis tubuh. Hal ini tanpa disadari sudah bertengger 60.000 tungau di sana!

Bantal tidak harus sering-sering dicuci, hanya dengan 2 cara ini, tungau langsung lenyap! Cara ini juga berguna untuk benda yang tidak sering dicuci, seperti bantal, guling, dan boneka.

1. Dimasukan ke dalam freezer

Bungkus bantal, guling, dan boneka dengan plastik wrap, kemudian masukan ke freezer selama kurang lebih 6-24 jam. Itu bisa membasmi tungau hingga 70%! Lalu keringkan di bawah sinar matahari, maka 100% tungau pun lenyap!

2. Kantong plastik hitam

Hasil penelitian terkait menyebutkan, penyinaran hanya dapat membunuh 30% tungau yang ada, apalagi bantal yang lebih tebal. Tapi hanya dengan memberi suhu yang yang lebih tinggi, maka efek membunuh tungau akan semakin tinggi!

Bungkus bantal dengan kantong plastik hitam dan jemur selama 2 jam, maka tungau akan langsung lenyap.

Hal ini disebabkan karena kantong plastik hitam dapat menyerap panas. Setelah dijemur, bantal mungkin dapat menerima panas lebih dari 55°C, yang dalam 5 menit dapat membasmi tungau-tungau yang ada! Jadi, segera terapkan cara ini pada bantal anda, cepat, praktis dan efisien!

Ketiga, melenyapkan tungau di matras/tikar

Musim panas telah tiba, matras/tikar mungkin menjadi tempat yang disukai banyak orang karena sejuk, tapi, tungau juga bisa bersarang di matras.

Ketika orang berkeringat, maka akan mengembangbiakkan sejumlah besar tungau, mengigit dan menghisap darah, melukai kulit hingga menyebabkan peradangan kulit. Lalu, bagaimana cara melenyapkan tungau di matras? Sebenarnya cara melenyapkannya cukup banyak.

Semprotkan air hydrosol, maka kamu sudah bisa membunuh tungau secara efektif! Selain itu, setrika matras juga dapat membunuh tungau.

Tentunya dengan mengatur suhu yang paling tinggi. Dan tentu saja, dengan menjemur matras di bawah sinar matahari selama 4-6 jam juga dapat membasmi 60% tungau yang ada!

Keempat, menghilangkan tungau di bantal dan kasur

Bantal dan kasur keduanya paling sering bersentuhan dengan kulit kita, yang juga terdapat tungau yang berbahaya. Kasur yang berukuran cukup besar, akan sulit dibersihkan, sulit untuk dijemur di bawah sinar matahari, apalagi dimasukkan ke dalam freezer.

Jadi, harus bagaimana ya?

Anda bisa menggunakan penyedot debu, kemudian menaburkan baking soda di atasnya, maka sudah dapat mengatasi masalah tungau ini!

Kelima, melenyapkan tungau di handuk

Handuk di rumah yang sudah digunakan dalam jangka waktu yang panjang tentu membuat tungau senang untuk bersarang. Apalagi handuk yang digantung di kamar mandi dan dibiarkan mengering sendiri.

Di bawah ini adalah cara mudah yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan tungau di handukmu, dijamin efektif!

Setelah handuk dicuci dengan air mendidih, taburkan 5 gram garam. Rendam selama 5 menit. Kemudian cuci bersih dan jemur di bawah sinar matahari, maka tungau-tungau pun lenyap.

Setelah handuk dicuci dengan air mendidih, tambahkan 10 ml cuka ke dalamnya.Rendam selama 5 menit, kemudian angkat dan keringkan.

Mau tungau lenyap dari rumah anda, kuncinya adalah rajin membersihkannya, tapi rajin juga ada caranya, jadi, sudahkah anda kuasai caranya? (beauties.life)

Sumber

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here