Batuk Anak Tak Kunjung Sembuh? Jangan Beri Obat Terus! Saya Beri Anak Minum Air Lobak Campur “Ini”, Alhamdulillah Manjur!

Posted on

 

Musim batuk tampaknya pasti akan menghampiri anak- anak suatu saat. Beberapa hari yang lalu, ibu Lili, teman baik saya datang ke rumah dan mengeluh tentang anaknya.

Ia mengatakan anaknya sudah batuk- batuk selama dua minggu dan tak kunjung sembuh! Padahal ia sudah memberinya berbagai macam obat, dari yang bubuk sampai sirup… Ia bingung apa lagi yang harus dilakukan…

Saya pun melihat lidah sang anak, ternyata benar, lidahnya berwarna putih, ini menandakan fungsi lambungnya tidak baik dan kondisi tubuhnya lemah. Hal ini biasanya adalah akibat dari terlalu banyak makan obat dan suntik antibiotik!

Bila dalam keadaan seperti ini, kamu masih memaksakan anakmu minum obat, yang terjadi justru adalah penyakit anakmu akan semakin parah!

Jika anakmu juga mengalami kondisi yang sama, kamu bisa menggunakan cara di bawah ini:

Ibu Lili sendiri sudah coba, ia hanya memberi anaknya minum “ini” 2 kali, batuk anaknya langsung sembuh,lho!

Bahan yang diperlukan: Lobak dan jahe

Manfaat dari bahan ini: Dapat mencairkan dahak, melancarkan pencernaan, memulihkan radang, mulut kering, dan melancarkan pembuangan tubuh.

Pertama- tama, iris tipis lobak dan jahe, semakin tipis semakin baik.
Letakan irisan lobak dan jahe ke dalam mangkuk dan tambahkan air sampai semua bahan terendam.

Nah, kamu bisa kukus bersamaan ketika kamu menanak nasi.

Jangan tambahkan minyak dan garam yah, kamu boleh menambahkan gula batu di saat bahan selesai dikukus. Ingat juga, yang kamu perlukan hanya airnya saja, jadi semua irisan bahannya harus dipisahkan.

Beri anakmu minum saat air masih hangat panas, jangan sampai tunggu dingin dulu baru beri anakmu minum. Kamu bisa beri anakmu minum setelah atau sebelum makan.

Hal- hal yang harus diperhatikan

  1. Irisan jahe jangan terlalu banyak, kalau tidak rasanya akan terlalu pedas
  2. Jangan tambah minyak
  3. Harus kukus sampai bahan menjadi lunak dan hancur
  4. Minum saat masih hangat panas

Cobain deh beri anakmu minum, biasanya hanya 1 kali minum kamu sudah bisa merasakan efeknya. Jahe dan lobak bekas kukusan juga bisa dimakan lho.. Jadi tidak akan ada bahan yang terbuang.

Seorang dokter anak yang sudah memiliki pengalaman 18 tahun mengatakan: bila anak sakit ringan, masaklah sebuah resep untuk meningkatkan ketahanan tubuhnya, dengan begini, selain tubuh anak menjadi lebih kuat, sakit penyakit pun mudah sembuh.

Yang paling penting adalah, bila saat anakmu tidur sering gelisah, berkeringat, menendang selimut, lalu saat bangun di pagi hari mulutnya bau, banyak kotoran mata dan lidahnya berwarna putih kuning, maka tandanya kondisi tubuh anakmu sedang tidak baik. Bila tidak segera dirawat, bisa- bisa penyakit anakmu akan semakin parah!

Nah, jadi bisa pelajari nih banyak resep minuman yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak..

Yuk, segera dicoba!

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *