Bapak Saya Kena Ginjal, HB Nya Rendah Setelah Minum Air Rebusan Ini, Alhamdulillah HB nya Semakin Bagus

Posted on

Ketika fungsi ginjal terganggu, zat sisa limbah tubuh dan cairan yang menumpuk di dalam tubuh akan menyebabkan gejala berupa pembengkakan pada pergelangan kaki, mual, muntah, lemas, dan sesak napas, Penyakit ginjal dapat dipicu oleh kondisi lainnya, misalnya karena diabetes dan tekanan darah tinggi.

Artinya, seseorang berisiko mengalami gangguan ginjal jika mengalami diabetes, tekanan darah tinggi, atau memiliki riwayat penyakit ginjal dalam keluarga, Beras Hitam Organik adalah Beras Pamungkas dari semua jenis Beras. Beras Organik ini sering dipakai untuk terapi penyakit kronis (kanker, diabetes, Ginjal, penyakit jantung dan lain-lain).

“Awalnya untuk alternatif pengobatan bapak saya yang kena sakit ginjal. Waktu itu HB nya rendah, disaranin untuk minum air rebusan beras hitam, Alhamdulillah HB nya semakin bagus. Berasnya juga enak, menurut kami sekeluarga sih lebih enak dari Beras Merah. Terus sekarang teman-teman Bapak saya yang sama-sama sakit ginjal dan cuci darah banyak yang ikutan nyoba minum air rebusan beras hitamnya mbak. Karena Alhamdulillah dari beberapa pasien kondisi Bapak saya yang lebih baik” Putri Bapak Azwir – Yang sedang diuji dengan Sakit Ginjal

Hasil penelitian:

Kandungan Anthocyanin-nya juga digunakan secara luas untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini. Anthocyanin membentuk kolagen baru dan pada saat yang sama juga meningkatkan efek vitamin E dan vitamin C untuk mengembalikan keremajaan kulit, Antosianin pada beras hitam terdiri dari cyanidin-3-glucoside (Cy-3-glu) dan Cyanidin.

Jenis antosianin ini ditemukan memiliki kemampuan antioksidan yang kuat yang dapat melawan ROS (reactive oxygen species; sejenis radikal bebas) dan mengurangi kerusakan sel yang terpapar oleh sinar UV.( JOURNAL OF HEALTH SCIENCE Vol. 52 (2006) , No. 5 495-511), Hasil penelitian Jung Yun Kim, Min Hee Do, Sang Sun Lee menunjukkan bahwa beras hitam memiliki efek cardioprotektif (melindungi jantung dan pembuluh darah dari berbagai penyakit). (Annals of Nutrition and Metabolism 2006;50:347-353).

Cara Memasak Beras Hitam Organik yang enak

Cara Memasak Beras Hitam agak sedikit berbeda dengan beras lainnya. Beras Hitam dimasak sampai dua kali, berbeda dengan Beras Merah Organik Eka Farm yang pulen dan tidak perlu direndam.

Beras Hitam ini dimasak bisa dengan rice cooker. Caranya setelah matang, diberi separuh air lagi dari sebelumnya kemudian dimasak lagi.

Setelah dimasak dua kali, Beras hitam menjadi beraroma khas beras dan rasanya lebih enak. Selain itu khasiat serta anti-oksidannya sangat tinggi. Disamping itu juga sangat bagus untuk mengencangkan kulit wajah.

Sumber :ekafarm.com

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *