Apa Risiko Memiliki Istri Cantik Tapi Tidak Soleha?

Posted on

Sering kita saksikan pada jaman sekarang ini, laki-laki hanya mencari wanita yang cantik, cerdas, mapan, kaya raya, dan berpendidikan tinggi saja untuk membangun sebuah rumah tangga.

Banyak orang melupakan tentang wanita yang sholehah, padahal jika hanya sekedar cantik dan kaya raya belum tentu bisa membahagakan. Sudah banyak gambarannya di sinetron-sinetron bukan?

Untuk para kaum laki-laki, pertimbangan yang paling utama dalam memilih pasangan hidup itu harus sholehah, karena cantik, cerdan, mapan, kaya raya hanya sekedar pelipur lara ketika didunia.

Istri Cantik Memang Menarik

biasanya laki-laki lebih tertarik nih dengan cewek cantik. Benar kan? Secara kasat mata, cewek cantik memang terlihat menarik. Tapi cewek yang memiliki kepriadian baik, akan terlihat lebih menarik. Tapi saya saranin untuk para kaum adam yang mau memilih hawa untuk dijadikan tambatan hatinya jangan sampai terkecoh oleh polesan luar semata.

Tahu kenapa?, karena resiko istri cantik jika tidak didasari oleh hati yang sholehah akan menjadikanmu selalu berburuk sangka jika berada diluar rumah, rasa kekhawatiran yang berlebihan akan membuatmu selalu merasa sesak karena takut diambil orang, sehingga tak luput akan menjadikanmu sosok yang posesif.

Istri Mapan Memang Menawan

Siapa sih yang tidak suka dengan wanita yang mempunyai karier bagus, mempunyai nilai kerja yang membanggakan memang sangat menyenangkan bukan. Mandiri bisa menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya jauh dari sebelum menikah dengan suami.

Waduhh rek…. Semua mata laki-laki biru jika melihatnya, tapi laki-laki yang sholeh tentu tidak akan tergoda dengan semua yang menempel pada diri wanita seperti itu. Jika ada laki-laki yang masih sibuk mencari wanita karier untuk dijadikan ibu dari anak-anaknya maka itu keputusan yang kurang tepat.

Karena wanita yang mempunyai karier mapan akan cenderung berada diluar rumah. Ia mungkin tak ada waktu untuk mengurusi suami dan anak-anaknya karena sudah ia pasrahkan kepada asistent rumah tangga.

Istri Cerdas Memang Menakjubkan

Wanita cerdas adalah dambaan seorang laki-laki untuk menjadikan ia seorang ibu dari anak-anaknya kelak. Tapi perlu kita ingat, cerdas saja tidak cukup untuk mendidik anak-anak tumbuh menjadi anak yang baik dan shaleh shalehah.

Karena wanita cerdas jika tak didasari oleh akhlaq yang shalehah mustahil untuk bisa mengajari anak-anaknya ilmu-ilmu yang bermakna dalam hidup. Cerdas yang ia punya hanya sekedar pemikiran yang berhubungan dengan dunia.

Makanya, tidak sedikit para laki-laki yang mempunyai istri cerdas sering merasa minder dan introvert ketika berada dirumah. Istri yang hanya cerdas cenderung merasa dirinya paling hebat ketika beradu komitmen hidup, ia merasa argumentnya paling benar, sehingga lupa untuk menghormati suaminya. Ia lupa bahwa menjaga perasaan suami itu sebuah keharusan

Istri Kaya Raya Memang Mempesona

Saat ini, perempuan mempesona diklaim lebih banyak dipilih oleh pria untuk pasangan hidup karena kemapanannya atau kekayaannya. Walaupun para ahli berpendapat alasan pernikahan karena hal ini tidak akan bertahan lama. Mengejar hal-hal materialistis dalam suatu hubungan tidak akan membawa kebahagiaan bagi kedua pasangan.

Karena pada akhirnya perempuan akan menuntut lebih banyak dan tidak akan pernah puas. Apalagi setelah mengetahui pendapatan suaminya lebih rendah pada dirinya. Ia akan cenderung minder ketika sudah berkumpul dengan keluarga dan komunitasnya.

Istri yang hanya sekedar kaya harta tidak akan begitu memperdulikan kewajibannya kepada suami. Tapi istri yang kaya hati dan sholehah tidak akan lupa statusnya sebagai seorang istri, ia akan selalu sadar bahwa surganya ada pada suaminya.

Istri Berpendidikan Tinggi Memang Membanggakan

Bersanding dengan wanita yang berpendidikan tinggi merupakan kebanggaan tersendiri bagi kaum laki-laki, karena wanita berpendidikan tinggi idetik dengan wanita cerdas yang penuh akan pandangan hidup yang lebih realistis.

Tapi jangan salah menafsirkan, sebab brpendidikan tinggi jika tak empunyai budi pekerti yang shalehah akan menjadikan suami terasa rendah. Karena wanita seperti ini cenderung berfikiran bahwa ilmu-ilmunya lebih tinggi dari sang suami. Tak heran jika kadang ia berlaku sok tahu dan merendahkan suami.

Tapi Hanya Istri Sholehah Lah Yang Akan Membahagiakan

Semua yang bersifat pada luarnya saja akan menjadi hiburan semata. Karena kecantikan, kemapanan, kecerdasan, kekayaan, dan mempunyai gelar tinggi tidak akan membahagiakan jika tak didasari oleh hati dan nurani yang baik.

Yang paling membahagiakan dalam mencari pasangan dalam membagun rumah tangga adalah ketika laki-laki bisa bersanding dengan wanita shalehah.

 

 

sumber: humairoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *