Aksi Konkrit Bela Palestina, Walikota Akan Larang Produk Amerika dan Israel Beredar di Padang

Posted on

 

Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah menolak peredaran seluruh produk Amerika Serikat dan Israel di Kota Padang.

Hal itu disampaikannya pada wartawan usai aksi bela Palestina yang dilakukan oleh ribuan massa dari Forum Masyarakat Minang di halaman kantor Gubernu Sumbar, jalan Sudirman Padang, Jumat.

“Saya menyatakan untuk menolak seluruh produk Amerika di Kota Padang khususnya,” Kota Padang di hadapan ribuan massa aliansi masyarakat Sumatera Barat peduli Palestina, Jumat (15/12), dilansir Merdeka.

Mahyeldi mengecam keras pengakuan presiden Amerika Serikat, Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Dengan penolakan tersebut, katanya warga Padang bisa memakai produk-produk yang diproduksi oleh umat Muslim di dunia.

“Kami akan memeriksa ke lapangan apa saja produk dari Amerika dan Israel itu dan akan dicegat agar tidak masuk ke Kota Padang,” lanjut dia.

Dikatakannya, apabila semua umat Islam bersatu, kompak dan peduli maka akan bisa menghadapi semua termasuk melawan Amerika.

“Mereka tergantung di Indonesia dan bayangkan apabila 250 juta umat Islam kompak melakukan itu (boikot) InsyaAllah bisa dilumpuhkan. Kita harus kuat dan orang-orang itu yang biasa tergantung terhadap pasar umat Islam, maka itu kita mengambil sikap ini,” katanya.

Selain Padang, ia mengimbau agar tindakan tersebut juga diikuti oleh seluruh umat Islam di Indonesia.

“Kalau bisa tindakan ini juga diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia, agar dunia tahu bagaimana kekuatan Islam,” pungkasnya kemudian.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *