SHARE

Komedo itu benar-benar sangat menyebalkan, setuju!? Selain tidak sedap dipandang juga bikin kita gak pede sama kulit kita.

Sebenarnya ada banyak tips-tips beredar di internet tentang bagaimana cara menghilangkan komedo, tapi tidak semuanya efektif. Nah, inilah bocoran “4 bahan” yang sudah terbukti ampuh membasmi komedo! Ayo langsung aja simak ulasan berikut ini!

3 cara umum membersihkan komedo tapi tidak efektif!

1. Memencet dengan tangan

Memencet komedo hanya akan membuat pori-pori bertambah besar, bahkan menyebabkan infeksi dan jerawat.

2. Menggunakan masker atau pore pack

Cara ini sangat tidak disarankan oleh dokter karena dapat merusak kulit! Saat lem yang merekat kuat itu dilepas, permukaan kulit akan terluka, dan lagi komedo yang terangkat hanya permukaannya saja, tidak bisa sampai ke akarnya. Kalau trlalu sering menggunakan cara ini bisa-bisa kulit menjadi sensitif, menghitam, atau jadi seperti kulit jeruk!

3. Ditutup pakai makeup

Makeup yang tebal akan menyumbat pori-pori, membuat komedo bertambah banyak. Disarankan untuk menggunakan makeup natural, tipis-tipis saja untuk mencegah komedo bertambah parah.

4 bahan efektif membersihkan komedo!

1. Pasta gigi

Bilas dulu muka dengan air hangat supaya pori-porinya terbuka, lalu oleskan sedikit odol di atasnya, gosok-gosok dengan lembut sampai kulit sudah tidak terasa dingin, bilas dengan air bersih. Komedo akan hilang sekaligus kulit terasa lebih kinclong!

2. Makeup remover

Basuh dahulu muka dengan air hangat supaya pori-porinya terbuka, oleskan makeup remover dan pijat-pijat dengan lembut, kemudian lapisi dengan plastic wrap, lalu tiup angin panas ke arah hidung selama 30 detik, lepaskan plastik dan angkat komedo yang sudah meleleh dengan cotton bud.

3. Baking soda

Campurkan baking soda dan air dengan perbandingan 1:10, aduk rata, rendam kapas dalam campuran, diamkan di atas komedo selama 15 menit, angkat dan bilas dengan air bersih. Lakukan minimal seminggu 1-2 kali. 2 bulan kemudian, komedo akan berkurang secara signifikan.

4. Putih telur

Siapkan kapas khusus wajah, belah dua supaya jadi tipis, lebih tipis lebih baik, pecahkan telur, pisahkan kuning dan putih telur, rendam kapas dalam putih telur, tempel di hidung dan biarkan 10-15 menit atau tunggu sampai kapas mengering, lepaskan dengan perlahan.

Sebenarnya asal rajin menjaga kebersihan wajah, komedo akan secara otomatis berkurang, tapi tidak bisa dengan cara “kasar” seperti dipencet atau digosok keras-keras, yang ada malah infeksi.

Semoga bermanfaat! Jangan lupa SHARE artikel informatif ini!

Sumber

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here