SHARE

Jangan bersedih ketika sunyi menerpa, ketika sepi membelenggu hatimu wahai muslimah. Ini bukan masalah yang besar, melainkan ini sebuah keadaan yang membuatmu semakin menjadikan sosok yang sabar.

Tidak usah merasa risau dan khawatir, seakan-akan dirimu merasa telah terlupakan oleh Allah. Padahal keadaan yang kamu alami saat ini adalah masa terindah yang memang Allah takdirkan untukmu agar menjadi pribadi yang kuat,

Selain itu, agar dirimu menjadi sosok wanita muslimah yang memang Allah sediakan untuk laki-laki yang juga shaleh. Maka dari itu buatlah masa menunggu jodohmu sebagai masa menunggu yang bermanfaat, biar jomblo yang kamu sandang mulia.

Jadikan Gelisahmu Moment Untuk Semakin Mendekat Pada Allah

Saat kau gelisah, tapi tidak ada orang yang kau ajak untuk berbagi kisah. Saat kau hancur tidak ada sosok yang menghibur. Itulah moment yang paling indah untuk menjadikanmu lebih mendekat kepada Allah.

Diamlah sejenak, gelarlah sajadahmu, dan letakkan keningmu diatasnya, lalu pautkan hatimu kepada-Nya. Berbicaralah dengan sepuasnya didalam doamu, agar gelisahmu menjadi moment untuk kau semakin percaya akan ketentuannya.

Jadikan Kesendirianmu Sebagai Ajang Muhasabah Diri

Jangan selalu merasa kamu tengah sendirian, karena dalam sepimu Allah tengah melihat hati kecilmu, Ia menemanimu. Untuk apa bersedih karena kesendirian yang kamu alami, seharusnya kau bersyukur karena Allah tengah mempersiapkan jodoh yang kau pinta selama ini.

Yang harus kamu lakukan saat ini adalah menjadikan kesendirianmu sebagai ajang untuk memperbaiki diri, agar setelah ketemu dengan jodoh kamu akan tampak Elegan dengan sikap dan perilaku yang telah kau bidik dengan baik.

Jangan Takut Tidak Berjodoh, Karena Melihat Orang Lain Sudah Pada Ketemu Jodoh

Memang nampak menyedihkan ketika melihat orang disekitar kita sudah pada bahagia bertemu dengan jodohnya masing-masing. Ada perasaan sedih karena masih sendirian bukan?

Tapi tidak apa-apa, tidak usah merasa takut karena khawatir kehabisan stok jodoh, karena Allah sudah menyediakan kita masing-masing jauh dari sejak kita lahir.

Jodoh Yang Tepat Memang Tak Akan Datang Secara Cepat, Karena Ia Juga Sedang Memperbaiki Diri

Sabarlah, karena memang jodoh yang tepat itu tidak akan datang dengan cara yang cepat. Sebab, ia juga sedang memperbaiki diri agar suatu saat setelah bertemu denganmu akan menjadi pasangan yang sama-sama sudah dalam keadaan yang shaleh dan shalehah.

Sendirimu Itu Bukan Perkara Yang Menyedihkan, Namun Sendirimu Itu Suatu Pilihan Yang Memuliakan

Tenanglah, Allah akan segera datangkan sosok yang pantas untukmu, dan ini hanya tentang waktu. Dimana waktu yang telah disediakan untukmu dan jodoh yang kamu pinta menjadi akan menjadi milikmu di waktu yang memang pas untuk memulai sebuah kehidupan baru.

Sehingga nanti hubunganmu dengan dia menjadi sebuah kehidupan yang membuat kalian berdua lebih sempurna sebagai pada Allah, dan tentram dunia akhirat.

Selalu ingatlah, bahwa sendirimu itu bukan perkara yang menyedihkan, namun kesendirian yang kamu alami adalah suatu pilihan yang memuliakan.

 

sumber: humairoh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here