Tak Perlu Lagi Dokter Gigi, Begini Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi! Gak Ada 1 Menit Gigi Jadi Bersih

Posted on

Plak gigi akan terbentuk ketika bakteri dalam mulut bercampur dengan protein dan sisa-sisa makanan. Jika plak gigi ini tidak dibersihkan secara teratur, maka karang gigi akan otomatis terbentuk.

Karang gigi sendiri merupakan plak gigi yang mengeras dan tumbuh sedikit demi sedikit. Iritasi dan peradangan akan kian mudah menimpa seseorang jika hal ini dibiarkan.

Karang gigi merupakan sarang bakteri dan kuman yang menjadikan berkembang biak dalam mulut dan menyebabkan bau mulut. Jika Anda seorang penyuka kopi atau teh ditambah perokok maka akan memperparah karang gigi tidak hanya keras dan tebal saja namun juga akan menyisakan noda yang membuat warna karang gigi menjadi hitam atau kuning.

Dalam keadaan yang seperti itu maka akan sangat mengganggu penampilan Anda, khususnya saat tersenyum atau berbicara dengan orang lain. Maka sangat perlu segera diatasi masalah karang gigi tersebut.

Ada sebuah cara sederhana untuk menghilangkan plak gigi dengan menggunakan garam.

Berikut ini cara menghilangkan karang gigi dengan garam, yaitu:

1. Tumbuk 1 sendok makan garam hingga hancur menjadi halus, Anda juga bisa memakai garam bubuk yang bisa dibeli di toko terdekat

2. Campurkan dengan 1 sendok makan baking soda atau soda powder

3. Tambahkan sedikit air kemudian aduk hingga menjadi pasta

4. Oleskan pasta tersebut pada bulu sikat gigi yang telah dibasahi air sebelumnya

5. Gosok karang gigi dengan pelan, dan berkumur setelahnya. lakukan itu berulang ulang kemudian kumur kumur lalu buang air kumurannya

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *