Meratapi Kejadian Pahit Secara Berlebihan Hanya Memperpanjang Derita Hati

Posted on

Kejadian buruk yang terjadi di hari kemaren jangan selalu ditanam di hati dan pikiran, ikhlaskan bersama dengan lajunya waktu, biarkan dia jauh meninggalkan hidupmu yang sekarang.

Jangan meratapinya, karena meratapi kejadian pahit secara berlebihan hanya memperpanjang derita hati. Jangan bilang kamu akan baik-baik saja, dikala hati dan pikiranmu belum bisa ikhlas menerimanya.

Lepaskan Apa Yang Menurut Kita Menyakitkan Hati, Yaitu Dengan Cara Mengikhlaskannya Pergi

instagram.com/restipramandani

Mulai sekarang lepaskan apa yang menurut kita menyakitkan hati, lepaskan apa yang masih mengganjal dipikiran kita, ikhlaskan semuanya bersama masa, agar kehidupan kitapun kembali membaik.

Jika rasa sakit itu datang dari perbuatan menyakitkan orang lain, maafkanlah dia yang telah terlanjur menyakiti, karena yang lapang karena maaf akan mudah mendapat ketenangan.

Jangan Tahan Rasa Itu Di Hati, Jika Sadar Dengan Mengingatnya Hati Kita Merasa Sangat Hancur

instagram.com/restipramandani

Jangan membodohi diri dengan terus menahan rasa sakit yang ada di hati, buanglah rasa itu jika sadar dengan meningatnya hati kita akan merasa hancur dan sakit.

Karena terkadang bukan perlekuan buruknya yang sangat kejam, tapi karena kitalah yang tak mau membersihkan hati dari benci dan dendam.

Buang Jauh-Jauh Pikiran Kita Tentangnya, Agar Batin Kita Tidak Selalu Tersiksa Dan Tersakiti

instagram.com/restipramandani

Jika kamu berkata, aku ikhlas tapi masih saja kenagan tentangnya tergambar jelas dipikiran. Tidak!! Jika kita belum melepas dia dari ingatan, maka bukan ikhlas namanya, apalagi setiap ingat masih saja merasa tersiksa.

Oleh sebab itu, jika memang kita ingin batin kita kembali merasa damai dan tenang, maka buanglah jauh-jauh pikiran buruk tentangnya, dengan begitu pasti hidup kita akan kembali aman dan nyaman.

Masa Lalu Yang Kelam Jangan Dipelihara, Agar Kita Tak Selalu Amarah Dan Mengeluh

instagram.com/restipramandani

Karena memang sudah seharusnya masa lalu biarlah berlalu, terlebih masa lalu yang kelam jangan sampai kita memeliharanya baik dalam hati atau pikiran kita, agar kita tak selalu amarah dan mengeluh.

Hempaskan rasa sesal yang masih menyelimuti hati, karena bagaimanapun dia hanya akan menjadi sebuah kenangan dan akan tetap tinggal dibelakang.

Lepaskan Apa Yang Terjadi Dengan Mengikhlaskannya, Karena Dengan Ikhlas Tentu Semuanya Akan Kembali Baik

instagram.com/restipramandani

Iya, lepaskan apa yang telah terjadi dengan mengikhlaskannya, karena hanya dengan rasa ikhlas tentu semuanya akan kembali baik-baik saja.

Dan ingat, kamu hidup tidak untuk menyambut masa lalu, tapi untuk menyambut masa depan, maka pastikan kamu mampu ikhlas agar hidupmu yang baru lebih indah dan berarti.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *