Masalah Apapun Takkan Mengusik Ketenanganmu, Dikala Kamu Mampu Yakin Sepenuhnya Kepada Allah

Posted on

 

Kamu tidak bisa memilih untuk hidup dalam kebaik-baik sajaan selamanya, karena Allah telah berjanji dalam Al-quran bahwa siapapun yang mengaku dirinnya beriman maka tentu akan diberikan sebuah ujian atau cobaan.

Lantas untuk apa ujian tersebut? Untuk membuktikan seberapa beriman hamba-hambanya kepada-Nya. Jadi, saat Allah datangkan ujian terimalah dengan lapang, jangan mengegrutu atau mengeluh, sebab tujuan Allah sangatlah baik.

Dan ketahuilah, masalah apapun, ujian sebesar apapun, dan musibah setidak terduga apapun tidak akan pernah mengusik ketenganmu, dikala kamu mampu yakin sepenuhnya kepada Allah.

Kenapa Kamu Tidak Bisa Tenang Dalam Masalahmu? Karena Kamu Masih Ragu Terhadap Kebesaran Allah

instagram.com/elyanisa_

Tapi kenapa ada sebagian diantara kita yang mengaku bahwa dirinya telah yakin, namun tetap saja tidak bisa merasakan tenang? Yaitu karena dia masih belum sepenuhnya yakin kepada kebesaran Allah.

Padahal, disaat kamu yakin dan berpasrah penuh kepada Allah, benar-benar menghadirkan Allah dalam setiap nafas yang terasa berat akibat masalah tersebut, sungguh ketenangan itu akan nayata dirasa.

Kenapa Kamu Masih Gelisah Atas Cobaan Yang Menimpa? Karena Kamu Masih Tidak Percaya Akan Kuasa Allah

instagram.com/afriyan19_

Lalu kenapa kadang kamu masih merasa gelisah atas cobaan yang menimpa, padahal kamu sudah pasrah? Itu karena kamu masih setengah-setangah dalam berpsrah kepada Allah.

Kamu juga masih tidak sepenuhnya percaya akan kuasa Allah, kamu tidak sepenuhnya percaya bahwa cobaan itu hanyalah semetara dan pasti akan berakhir kebaikan.

Kenapa Kamu Masih Bersedih Atas Musibah Yang Datang? Karena Kamu Tidak Yakin Bahwa Allah Akan Datangkan Kebaikan Setelahnya

Catatan Hati Seorang Istri via youtube

Serta mengapa ada sebagian yang mengeluhkan bahwa dirinya tidak bisa keluar dari kesedihannya saat musibah datang menimpa, padahal dia telah kembalikan segalanya kepada Allah?

Itu karena dia atau kamu tidak merasa yakin seyakin-yakinnya bahwa Allah akan datangkan kebaikan setelahnya, kamu tidak benar-benar yakin bahwa Allah bisa mengubah keadaan yang buruk seketika itu juga, jika memang Allah mau.

Kenapa Kamu Tidak Terima Saat Disakiti? Karena Kamu Masih Tidak Percaya Bahwa Allah Bisa Membalas Segala Sesuatunya Dengan Lebih Sempurna

instagram.com/deanahanifaaa

Begitu juga saat ada yang menyakiti, kenapa kadang kamu tidak terima saat disakiti? Itu karena kamu masih tidak percaya bahwa Allah bisa membalas segala sesuatunya dengan lebih sempurna.

Sebab coba saja kamu yakin, bahwa Allah telah melihat air matamu, Allah telah mendengar jerit hatimu, dan Allah telah menghitung renyuh hatimu, maka sungguh semenyakitkan apapun perlakuan orang lain tidak akan membuatmu berlama-lama dalam kesedihan.

Karena Masalah Apapun Akan Membuatmu Selalu Baik-Baik Saja, Jika Kamu Tahu Caranya Mengembalikan Segalanya Kepada Allah

instagram.com/aghniapunjabi

Karena seburuk apapun masalah yang menyapa akan membuatmu selalu baik-baik saja, jika kamu sendiri tahu caranya mengembalikan segalanya hanya kepada Allah.

Apapun peristiwa tidak mengenakkan yang datang akan tetap membuatmu tersenyum dalam damai, saat kamu tahu caranya yakin tanpa keragu-raguan sedikitpun kepada kuasa Allah.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *