SHARE

Jangan terlalu sibuk mencari pasangan yang sempurna. Jika yang sederhana sudah mampu membuatmu bahagia dan membahagiakan dirimu. Kenapa harus mencari yang kaya, apa bila yang kaya akan memberikan beban di dunia.

Ingat semuanya sudah diatur dalam rencana indah oleh Allah, yang baik akan dipasangkan dengan yang baik kalau kamu bukan termasuk orang yang baik maka jangan mencari pasangan yang sempurna, sudah pasti kau tak akan menemukannya.

Orang Yang Selalu Mencari Pasangan Yang Sempurna Akan Selalu Berakhir Dengan Kesepian Tanpa Ada Yang Mau Menemaninya

Kalau kamu mencari pasangan yang sempurna pada akhirnya kau akan berakhir dalam kesepian. Sebab semua orang yang baik menyadari kalau dirinya tidak sempurna karenanya dia akan takut atau akan meningagalkan dirimu begitu tau kalau kamu mencari pasangan yang sempurna.

Jodoh Itu Adalah Cerminanmu Sendiri, Kalau Kamu Tidak Sempurna Kau Tidak Akan Mendapatkan Yang Sempurna

Bukankah sudah jelas dikatakan bahwa jodohmu adalah cerminan dirimu sendiri, bila kamu baik kamu akan dipasangkan dengan orang yang baik pula. Jika kamu merasa tidak sempurna kenapa mencari yang sempurna?

Jangan berharap sesuatu yang lebih dari orang lain jika dirimu sendiri tidak bisa memberikan sesuatu yang lebih dari orang lain. Kalau pun ada orang yang sempurna tidak mungkin dia akan mau padamu yang tidak sempurna sudah tentu dia akan mencari yang sempurna seperti dirinya.

Wanita baik-baik untuk lelaki baik-baik. Dan lelaki baik-baik untuk wanita baik-baik. Itu sudah janji Allah lalu kau mencari pasangan yang sempurna seperti apa?

Kesempurnaan Itu Tidak Akan Pernah Kau Temukan Dalam Bentuk Fisik Karena Kesempurnaan Hanya Dapat Ditemukan Dalam Cara Kita Berfikir

Kesempurnaan itu memang ada namun tidak akan pernah kamu temukan dalam bentuk fisik atau dalam bentuk yang nyata. Sebab kesempurnaan itu ditentukan oleh cara berfikirmu sendiri.

Sudah pasti sekalipun kamu sendiri yang menentukannya kamu tidak akan menemukan orang yang sempurna dalam diri seseorang, artinya tidak mungkin kamu menemukan pasangan yang kaya, cantik/tampan, tinggi, baik ilmu agamnya tanpa cacat sedikitpun.

Jangan Cari Yang Sempurna Sebab Kesempurnaan Mutlak Hanya Milik Allah

Kesempurnaan itu hanya milik Allah, manusia tidak mungkin sempurna karena drajatnya tidak sama dengan Allah. Dan lagi manusia yang sempurna itu hanya Nabi Muhammad, hanya dialah satu-satunya manusia yang sempurna.

Tentu kau tak akan menemukan seseorang yang sesempurna seperti beliau. Sejatinya hidupmu tidak butuh seseorang yang sempurna, melainkan membutuhkan seseorang yang bisa melengkapi kekuranganmu.

Tak Perlu Mencari Seseorang Yang Sempurna Cukup Temukan Seseorang Yang Bisa Membuatmu Bahagia, Sebab Sempurna Bukan Patokan Kebahagiaan

Jangan mencari yang sempurna karena kesempurnaan bukanlah sumber kebahagiaan. Jika kau mencari dan menggap sempurna itu adalah sumber kebahagian maka kau tak akan pernah merasa menemukan kesempurnaan itu.

Selamanya kau akan hidup dalam pencarian, pencarian kesempurnaan tanpa berujung karen kamu mencari sesutu yang hanya menjadi milik Allah saja.

 

sumber: humairoh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here