Ketika Kamu Bersyukur Kesedihanmu Akan Mengecil. Tapi Ketika Kamu Mengeluh Kesedihanmu Akan Membesar

Posted on

Besar dan tidaknya masalah yang kamu hadapi hanya tergantung seberap bijak hatimu, jika kamu menerimanya dengan penuh rasa syukur maka sungguh masalah yang tadinya membuatmu begitu sedih akan mengecil.

Tetapi sebaliknya, jika dari awal telah kamu terima dengan eluhan dan gerutuan maka sungghu kesedihanmu akan semakin mebesar. Mengapa? Karena eluhan hanya akan menutup hatimu untuk berbaik sangka dan yakin kepada Allah.

Apapun Itu Syukuri, Walau Berupa Ujian Yang Sangat Berat. Karena Syukur Adalah Jembatan Untukmu Akan Baik-Baik Saja

instagram.com/restipramandani

Oleh karenanya, apapun ujian yang Allah timpakan kepadamu meski itu adalah ujian yang sangat berat maka harus tetap kamu syukuri.

Karena syukur adalah jembatan untukmu terus bisa baik-baik saja dalam ujian-Nya, dan syukur pula jalan untukmu bisa sadar bahwa inilah ketentuan terbaik Allah dalam hidupmu.

Kesulitan Yang Besar Sekalipun Akan Mengecil Tatkala Kamu Mampu Mengajarkan Hati Untuk Bersyukur

instagram.com/restipramandani

Tak peduli ujian yang datang kepadamu adalah kesulitan yang besar, jika kamu mampu untuk mensyukuri dengan hati yang bijak, maka sungguh akan mengecil pula pada akhirnya.

Karena semua kebaik-baik sajaan hidup itu datang dikala kamu mampu bersyukur tanpa membeda-bedakan keadaan sedikitpun.

Sebaliknya, Walau Kecil Kesulitan Yang Menghadang Akan Menjadi Besar Dirasa Saat Kamu Selalu Mengeluhkannya

instagram.com/restipramandani

Namun sebaliknya, walau kecil kesulitan hidup yang tengah kamu hadapi akan menjadi sebuah kesulitan yang sangat besa jika kamu tidak henti-hentinya mengeluhkannya.

Sebab bagaimanapun semua ujian kesedihan yang Allah datangkan sudah sesuai dengan batas kemampuanmu dalam mengatasi, tapi jika kamu merasa terus tertekan dan resah itu karena kamu tidak bisa berhenti mengeluh.

Coba saja kamu tenang, sabar, dan ikhlas, maka tentu kesedihan dan kesulitan apapun itu tidak akan pernah mengusik ketenagan hidupmu.

Kesedihan Dan Cobaan Seburuk Apapun Lebih Baik Disyukuri Saja, Agar Kamu Tak Ada Kesempatan Untuk Menyalahkan Allah Dengan Eluhan

instagram.com/restipramandani

Mungkin benar, siapapun pasti tidak akan menyukai yang namanya kesulitan, masalah, dan musibah, tapi ketahulah bahwasannya kesedihan dan cobaan seburuk appaun itu akan membuatmu baik-baik saja dikala kamu mampu bersyukur.

Jadi, saat Allah menghadapkanmu pada suatu hal yang besar, terlebih bila hal itu sebuah kesedihan dan kesusahan, lekaslah terima dengan rasa syukur agar kamu tidak ada kesempatan untuk menyalahkan Allah dengan eluhan.

Karena Sejatinya Masalah Akan Semakin Rumit Dan Seakan-akan Sangat Besar, Dikala Kamu Selalu Mengeluhkannya Tiada Henti

instagram.com/restipramandani

Karena sejatinya masalah akan semakin rumit dan seakan-akan sangat besar, dikala kamu selalu mengeluhkannya dengan tanpa henti, dikala kamu tak bisa mengendalikan hatimu dengan ucapan terima kasih kepada Allah walau hanya sebatas prasangka baik.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *