Jangan Diremehkan, Ini 4 Manfaat Ajaib Air Rebusan Daun Pepaya, No.3 Pasti Disukai Wanita

Posted on

Berbahagialah jika artikel ini Anda baca, karena masih jarang orang yang mengetahui bahwa rebusan daun pepaya memiliki segudang manfaat yang sangat dahsyat.

Salah satunya adalah sebagai obat anti kanker. Namun tak hanya itu saja, ada berbagai manfaat lain yang bisa kamu dapatkan ketika mengkonsumi rebusan daun pepaya.

Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Menghilangkan bakteri

Salah satu khasiat yang bisa kamu dapatkan ketika mengkonsumsi daun pepaya yakni bisa menghilangkan bakteri di tubuh mulai dari bakteri di pencernaan, mencegah refluk asam, serta dapat meminimalisir peradangan selaput perut.

2. Membunuh kanker

Memakan daun pepaya dan meminum air rebusannya juga bisa untuk membunuh kanker. Hal ini dikarenakan daun pepaya memiliki kandungan senyawa acetogenin yang bisa dikatakan membunuh sel kanker dan dapat meningkatkan jumlah trombosit.

3. Menyembuhkan nyeri haid

Mengkonsumsi air rebusan daun pepaya juga bisa untuk menyembuhkan nyeri haid. Jika keadaannya sangat nyeri lebih baik minum 3 kali sehari.

4. Meningkatkan napsu makan

Salah satu efek positif jika kamu suka minum rebusan daun pepaya adalah dapat meningkatkan nafsu makan. Hal ini dikarenakan imunitas air di dalam daun pepaya bisa meningkatkan napsu makan, dan meningkatkan kekebalan tubuh jika dikonsumsi secara teratur.

Nah, itulah dia keempat manfaat ajaib air rebusan daun pepaya. Lalu bagaimana cara meramunya, Simak berikut ini:

  • Ambil beberapa lembar daun pepaya
  • Cuci lalu dikeringkan setengah kering (layu)
  • Potong-potong dan rendam dengan air sekitar 2 liter air didalam panci
  • Rebus air dan daun pepaya
  • Didihkan tanpa ditutup sampai air rebusan berkurang setengahnya.
  • Sekarang saring cairan, dan simpan ke dalam wadah botol.

Bisa juga didinginkan dan disimpan selama 2 sampai 3 hari. Namun jus daun pepaya yang masih segar lebih baik untuk kesehatan tubuh.

Catatan: Jika untuk diminum, jus daun pepaya ini bisa dikombinasikan dengan jus buah, karena jus daun pepaya ini cukup pahit rasanya. Meskipun jus daun pepaya sangat berkhasiat dan memberikan bermanfaat bagi kesehatan, namun harus dihindari oleh wanita hamil karena dapat menyebabkan keguguran. Selain itu, jus ekstrak ini tidak boleh dikonsumsi bersama dengan stimulator tiroid atau Co – enzim Q10.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *