Doa Panjang Umur, Sehat Selalu, dan Murah Rezeki Lengkap (Lengkap Arab, Latin, dan Artinya)

Posted on

Berdoa memohon agar panjang umur dan kesehatan sering kali kita ucapkan ketika ada teman, saudara dan/atau keluarga kita yang ulang tahun.

Doa panjang umurnya ini sudah sangat fenomenal di kalangan masyarakat kita, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semunya pasti sudah hafal.

Tetapi, bagi sebagian orang masih ada yang belum hafal dengan lafadz doa panjang umur dan sehat selalu menurut islam, yang mana dalam berdoa lebih identik dengan diucapkan dalam bahasa arab.

Maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan berbagi bacaan doa kesehatan dan panjang umur, enteng rezeki, mohon ampunan segala dosa serta khusnul khotimal. Dan berikut adalah lafadz doa selengkapnya.

Doa Mohon Umur Panjang, Sehat Selalu, Murah Rezeki dan Khusnul Khotimah

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا والآخرة إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

ALLAHUMMA THOWWIL UMUURONA, WA SHOHHIH AJSAADANA, WA NAWWIR QULUUBANA, WA SABBIT IIMAANANAA WA AHSIN A’MAALANAA, WA WASSI’ ARZAQONAA, WA ILAL KHOIRI QORRIBNAA WA ‘ANISY-SYARRI AB’IDNAA, WAQDHI KHAWAA-IJANA FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIRATI INNAKA ‘ALAA KULLI SYAI-IN QODIIRUN

Artinya:
Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ
ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA ‘AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL ‘ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN ‘INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA’DAL MAUTI

Artinya:
Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

Itulah bacaan doa supaya panjang umur, murah rezeki, sehat selalu yang dapat kita amalkan setiap hari dan/atau minimal selepas sholat fardhu.

Jika biasanya kita berdoa panjang umur (khususnya saat ulang tahun) dengan kalimat “panjang umurnya, panjang umur, panjar umur serta mulia, serta mulia, serta mulia”, maka mulai sekarang bisa kita rubah dengan lafadz doa panjang umur bahasa arab agar lebih afdhol.

Sumber: blogkhususdoa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *