Ditolak 9 Kali, Akhirnya Pria Penuh Tato Ini Berangkat ke Tanah Suci

Posted on

Mungkin ketika kamu bertemu orang yang badannya dipenuhi tato akan merasa geli, atau bayangkan saja jika kamu bertemu seseorang dan mendapati tato memenuhi seluruh tubuhnya, apa yang akan kamu lakukan?

Di sini kita akan mengetahui sisi lain orang yang bertato. Selalu, janganlah beranggapan buruk terlebih dahulu tentang orang bertato.

Namun, anggapan buruk itu sepertinya masih terjadi pada satu orang ini. Pria ini bernama lengkap Bob Yudhita Agung.

Namun ia lebih dikenal dengan nama Bob Sick.

Jika melihat di akun media sosial Facebooknya, kamu akan melihat tubuhnya yang penuh tato bahkan sampai di mukanya.

Pengalaman tidak enak terjadi pada dirinya saat akan menjalankan ibadah ke tanah suci Mekkah. Seniman asal Yogyakarta, ini berniat menjalankan ibadah umroh. Namun niatnya harus menemui sejumlah kendala.

Diceritakan dari sebuah akun Facebook bernama Bang Gasruk, Bob Sick yang akan pergi ke tanah suci ini harus ditolak selama 9 kali.

Bob yang berniat berangkat melalui biro jasa pemberangkatan umroh dan haji harus ditolak mentah-mentah oleh 9 biro tersebut. Tidak tanggung-tanggung kan, hingga 9 biro tersebut harus membatalkan umrohnya.

Dimungkinkan alasannya adalah karena Bob bertato. Namun, bersyukur hal itu tidak terulang kembali saat ia mendatangi biro umroh dan haji ke-10. Akhirnya ia pun bisa berangkat ke tanah suci.

“In baru keren,… ngapain orng ngurusi tato,Tuhan bakal ampuni,mw Tobat aj Tuhan pasti suda senang, smoga in buat contoh yg lain,jngn takut berubah hanya alasan tato,” tulis Manullang Si Sabur Holong.

“Karna fisik bukanlah tolak ukur untuk beribadah,” tulis Donie X-friends Genit.

Kisah Bob
Dikutip dari sebuah blog bernama Puthut Ea, Bob juga boleh dibilang bukan anak nakal. Ia rajin mengaji, bahkan khatam Alquran untuk pertama kalinya di saat ia duduk di bangku kelas enam sekolah dasar.

Satu-satunya ‘kenakalan’ yang pernah dilakukan Bob adalah sewaktu ia belajar merokok di saat SMA, yang dilakukannya di atap rumah.

Namun setelah itu, ia tidak pernah mengulang dan merasa sangat bersalah. Bob mulai agak ‘liar’ saat ia masuk ISI pada tahun 1991.

Untuk menandai hal itu, ia membuat tato kecil di bagian tubuhnya yang tidak terlihat. Namun saat memasuki masa perpeloncoan, Bob tertangkap basah bertato oleh senior-seniornya yang sebagian besar juga bertato, maka Bob dihukum. Hingga sampai beberapa kali pulang dari perpeloncoan, Bob malah bikin tato lagi.

Pada babak itulah, Bob menabalkan ‘Sick’ di dalam namanya, maka kemudian ia lebih dikenal dengan nama Bob Sick.

Menurut pengakuannya, ‘Sick’ adalah filosofi hidup sekaligus kredonya di dalam berkarya.

Kesakitan, membuatnya selalu punya energi untuk menumpahkan segala yang dirasakannya ke dalam karya-karyanya.

Sumber: sharia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *