Cukup Dengan Minum Rebusan Kacang Panjang, ‘Pinggang Yang Sering Sakit’ Alhamdulillah Tak Pernah Berasa Lagi!

Posted on

Kacang panjang, mendengar namanya ya tentu Anda bakal beranggapan ini adalah salah satu jenis sayuran.Kacang Panjang sangat mudah kita temui di pasar-pasar tradisional, kacang panjang ini sangat berlimpah keberadaannya di negeri kita ini.

Walaupun sebenarnya sudah banyak peneliti melakukan studi dan percobaan pada jenis sayuran ini, namun tak banyak yang mengetahui bahwa kacang panjang memiliki sekian banyak faedah pengobatan untuk kesehatan dan termasuk pemasok nutrisi dan gizi yang baik bagi tubuh.

Kacang Panjang memiliki kandungan gizi seperti vitamin B, klorofil serta betakarotin. Kacang Panjang adalah sumber protein yang baik, vitamin A, thiamin, riboflavin, besi, fosfor, kalium, vitamin C, folat, magnesium, dan mangan. Nilai gizi kacang panjang (mentah) per 100 g (3.5 oz) adalah sbb.

  • Energi 196 kJ (47 kcal)
  • Karbohidrat 8 g
  • Diet serat 3,6 g
  • Lemak 50 g
  • Protein 200 g

Berikut adalah cara menggunakan kacang panjang sebagai obat alami untuk mengatasi gangguan saluran kencing dan sakit pinggang. Berdasarkan data yang bang neo larsir dari infoherbalis.

Mengobati sakit pinggang

Untuk Anda yang mempunyai persoalan sakit pada pinggang, Anda bisa memakai kacang panjang sebagai alternatif obat herbal.

Caranya, ambillah seikat kacang panjang, tambahkan sepotong jahe dan kencur kemudian rebus kesemua bahan-bahan itu dengan 2 gelas air bersih.

Tunggulah hingga rebusan kacang panjang mendidih, saring ramuan herbal itu lantas diminum pada saat air ramuan kacang panjang hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk mengobati sakit pinggang Anda.

Meluruhkan air kencing

Manfaat pertama dari kacang panjang yakni bisa meluruhkan air kencing. Bila Anda mengalami kesulitan dalam berkemih maka ambillah seikat kacang panjang, lantas cuci bersih. Lalu potong-potong kacang panjang jadi 3 bagian, lalu direbus di air bersih sebanyak 2 gelas.

Sesudah mendidih, matikan api lalu dinginkan. Minumlah sari kacang panjang ini 2 kali sehari.

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam situs ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di situs ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *