Cara Menghadapi Suami yang Lebih Mengutamakan Ibu dan Nyuekin Istri

Posted on

 

Assalamu’alaikum wr. wb untuk semuanya
Kali ini saya yang pemula ingin berbagi tips bagaimana cara kita menghadapi sifat suami yang lebih condong kepada ibunya daripada istri dan anak-anaknya.

Ok begini moms, memang benar menurut agama Islam seorang lelaki yang sudah menikah masih bertanggung jawab terhadap ibu kandungnya tetapi bukan berarti dia harus melupakan bagaimana menghargai dan mengasihi istrinya.

Kadang ada banyak sekali kasus seorang suami lebih condong ke ibunya dan kaka-kakanya ya itu sih wajar menurut saya tapi, kita sebagai istri sudah tentu sangat geram dengan keadaan yang seperti ini iya kan.

Jika suami sama sekali tidak memperdulikan keluarga kita sendiri antara pendapat istri dan ibunya dia lebih memihak pendapat ibunya antara masakan istri dan ibunya dia lebih memilih masakan ibunya antara memberi istri uang untuk kebutuhannya yang mendadak dia lebih memilih memberikan kakanya uang disaat kaka nya juga memerlukan uang mendadak ..

Kadang ada mertua yang sengaja seperti ingin membuat menantunya cemburu dan tak berguna yang suka menghina pun bahkan ada.

Tapi apa moms tahu apa penyebab dari semua itu? Mari kita berfikir sejenak. Moms tau ndak yang membuat seorang mertua tidak suka pada menantunya dan suka membuat hati menantu nya sakit hati itu cuma satu alasannya, yaitu CEMBURU.

Dia (mertua) hanya karena cemburu itu saja penyebabnya kadang pasti kita pernah berfikir kenapa mertua ku jahat padaku cuma 1 saja karena cemburu dia cemburu melihat kita terlalu dekat dengan anaknya.

Dia tidak ingin anaknya direbut oleh kita dia takut anaknya tidak menyayanginya lagi sebagai ibu justru kita harus bersyukur mempunyai suami yang tetap menyayangi ibunya.

Karena itu adalah hal yang baik disini bukan suami kita yang salah tapi kecemburuan mertualah yang salah yang dimana hal itu suatu waktu akan menyebabkan dia(mertua) selalu mencari celah membuat hati menantunya sakit dengan bersaing masakanlah, dengan cara meminta uang lah pada suami kita.

Agar kita nggak kebagian tujuannya dia ingin menunjukkan bahwa kita hanyalah seorang istri bukan seorang ibu yang sudah membesarkannya dan merawatnya selama ini dia ingin kita tau diri, dia hanya tidak ingin posisi nya di hati anaknya direbut.

Nah, jadi berhentilah menyalahkan suami karena ini murni bukan salah mereka, mereka hanya berbakti tapi kecemburuan itulah yang membuat pertempuran bathin antara mertua dan menantu.

Sekarang mari kita simpulkan sejenak kira-kira apa ya , and bagaimana ya caranya supaya mertua kita berhenti cemburu pada kita? Ok, saya akan beritahu bagaimana caranya ini sih menurut pengalaman saya.

Eitsss jangan berfikir ke dukun lo ya itu syirik namanya. Karena sesuatu yang ditundukkan itu hanya berusia 10 tahun tunduknya setelah itu akan berbalik arah itu resiko nya kata teman saya yang ngerti tentang hal itu sih. Ok mari kita mulai beberapa langkah berikut ini:

Pertama
Ada pepatah dekat bau tai jauh bau wangi, ini berlaku untuk rumah tangga moms tau bahkan menurut ceramah salah satu pendakwah bahwa dalam islam juga menganjurkan jika sudah berumah tangga ada baiknya kita tinggal berpisah (nggak kumpul 1 atap).

Apalagi jika 1 rumah teridiri dari banyak keluarga itu akan menyebabkan perpecahan yang teramat tinggi akan banyak kesalah pahaman terjadi tapi jika tinggal terpisah coba aja disaat kita bersilaturahmi pasti akan sangat dirindukan dan disayangi beda.

Jika hari-hari kumpul 1 rumah yang ada malah sering terjadi kesalah pahaman nggak ada rindu-rinduan sayang-sayangan. Usahkan untuk hidup mandiri meskipun habis-habisan uang buat menyewa rumah yang penting perpecahan dan kesalah pahaman berhenti terjadi yang ada hanya perdamaian dan kerinduan.

Kedua
Jika sudah pisah rumah dari mertua harus pintar nabung, pintar masak, dan pintar menciptakan suasana humoris agar suami betah dirumahnya sendiri.

Ketiga
Berikan lah suami pengertian tentang apa yang kita butuhkan agar dia tidak selalu memberi uangnya kepada Ibu dan kaka-kakanya jangan kita hanya diam saja makanya disini kita harus pintar nabung.

Keempat
Silaturahmi kerumah mertua berusahalah membuatnya mencintai kita sesuai dengan apa yang kita mampu agar dia hatinya makin luluh memasak makanan paling enak khusus untuknya kek kayanya mertua juga ingin kita cintai. Tapi jangan kembali lagi kumpul 1 atap ribet nanti jadi deket bau tai lagi, kalau kita jauh kan bau wangi.

Kelima
Ini nih aku tau kalau dulu suami ku deket banget sama ibunya kemana-mana sama ibunya kepasar aja sama ibunya pernah ketemu aku di pasar aku juga sama ibu aku.

Jadi aku sih sekarang, nggak mau lagi bikin mertua aku cemburu caranya jangan terlalu tunjukkan kemesraan kita dengan suami diadapan beliau.

Kalau ada mertua yang tadinya lagi pelukan ya dilepas dulu lah sebentar yakin deh setelah itu kita disajikan makanan macam-macam disayangi gitu coba kalau kita tunjukkan kemesraan berlebihan di hadapan beliau pasti deh mertua cemberut banget siap-siap juga bakal bikin kita cemburu intinya sih jaga etika itu aja.

Keenam
Nah ini intinya kita harus sabar mengahdapi suami yang condong ke ibu dan kaka-kakanya kita cuma perlu beri mereka pengertian aja kok yo wess harus pintar ngomong bahwa kita juga sedang memerlukan uang, bahwa kita juga sedang memerlukan perhatiannya, bahwa kita juga ingin didengarkan.

Ketujuh
Nah yang terakhir, perbanyak Sholat, Do’a, Tasbih, Dzikir, dan bersholawat do’akan selalu agar mertua kita bisa menyayangi kita sebagai menantu dan suami kita tidak lagi bersifat kekanak-kanakan dan bisa menjadi sesseorang yang bersikap bikajsana dan dewasa.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *