SHARE

Berbicara tentang bersyukur, tentu kita akan dituntut untuk selalu mensyukuri nikmat Allah yang begitu murahnya diberikan kepada kita. Bila kita coba renungi, maka ada banyak nikmat yang Allah berikan kepada kita, seperti nikmat sehat sehingga kita bisa menggerakkan anggota badan kita untuk beraktivitas

Allah juga memberi nikmat harta sehingga kita bisa mencukupi semua kebtuhan hidup kita sehari-hari, belum lagi nikmat terbesar yang Allah berikan kepada kita yaitu nikmat Iman dan Islam.

Bila kita hitung-hitung pasti kita tidak bisa akan menghitung atas nikmat yang telah Allah berikan tersebut. Namun, sebagian orang lupa bahwa nikmat itu adalah titipan, sehingga mengucapkan Alhamdulillah saja ia tidak mampu. Tetapi wanita shalehah akan selalu sempat untuk selalu berucap syukur kepada sang pemberi rezeki.

Wanita Shalehah Akan Senantiasa Bershadaqah Ketika Mendapat Nikmat Tambahan Harta

Orang sering lupa diri ketika mendapat tambahan nikmat berupa harta. Karena yang ada dalam fikirannya hanya berupa kesenangan dan berfoya-foya. Seperti halnya wanita pada umumnya, mereka akan menghabiskan harta untuk berbelanja dan jalan-jalan.

Tapi untuk wanita shalehah mungkin semua itu tidak akan terfikir oleh otaknya, karena yang pertama difikir adalah bagaimana caranya ia menginfaqkan untuk orang-orang yang lebih membutuhkan. Karena menurutnya bershadaqah adalah tiket untuk bisa jalan-jalan disyurga nanti.

Wanita Shalehah Akan Selalu Meningkatkan Kualitas Beribadahnya Ketika Nikmat Allah Menyapanya

Cara bersyukurnya wanita shalehah mungkin sangat mengagumkan, karena ketika mendapat nikmat dari Allah ia merasa sangat tersanjung dan sangat bahagia. Tapi iapun tak lupa untuk selalu meningkatkan kualitas dirinya dengan selalu mempercantik ibadahnya.

Karena ia yakin Allah akan selalu memberinya nikmat yang berlimpah jika iapun senantiasa mengingatnya.

Wanita Shalehah Akan Merendahkan Diri Ketika Orang Lain Memujinya Atas Nikmat Yang Ia Punya

Seseorang akan nampak Elegan dengan nikmat yang menempel pada dirinya, sehingga tak jarang orang selalu memujinya tanpa henti. Seperti ketika seorang wanita mendapat kesuksesan, dan keberuntungan karena wajah cantik yang telah Allah hdiahkan untuknya.

Dan untuk wanita shalehah moment bersyukur paling berharga adalah disaat semua orang tengah membicarakannya, karena dengan tetap rendah diri itu menurutnya adalah syukur yang paling mahal. Menahan untuk tidak congkak dan selalu sadar bahwa semua yang ia raih dan ia miliki saat ini adalah berkah Allah.

Wanita Shalehah Tidak Akan Pernah Lupa Bahwa Nikmat Yang Diamanahkan Untuknya Adalah Ujian Dari Allah

Sampai kapanpun wanita shalehah akan selalu menyadari bahwa nikmat yang telah Allah limpahkan padanya adalah ujian yang harus ia lewati dengan hati berhati-hati. Sebab, ujian yang datang tidak akan selalu berupa kesengsaraan semata.

Dan bahkan ujian paling berat itu ketika kita mendapat kenikmatan dari Allah, karena kalau kita tidak pandai mensyukurinya akan menjadi petaka besar dalam hidup kita.

Gara-gara kita lupa bahwa nikmat itu adalah amanah yang harus benar-benar kita jaga. Dan begitulah cara bersyukur wanita shalehah atas nikmat yang ia dapatkan, ia tidak akan pernah lupa bahwa nikmat yang ia terima saat ini adalah titipan dari Allah.

Wanita Shalehah Tidak Pernah Sombong Atas Nikmat Yang Menjadikannya Mulia Dimata Orang Lain

Ketika kenikmatan yang menyandingnya menjadikan ia mulia dimata orang lain. Sehingga mendapat kedudukan yang spesial dan semua orang mengenalnya, ia tidak akan pernah sempat untuk menyombongkan diri.

Karena sebelum nikmat yang besar itu datang ia sudah terbiasa melatih hatinya dengan terus menjadi pribadi yang berqalbukan suci. Dan bersyukurnya pun bukan hanya ketika mendapat tambahan nikmat semata.

 

 

sumber: humairoh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here