SHARE

Wanita shalehah adalah sebaik-baiknya perhiasan didunia, mengalahkan tumpukan emas, intan dan permata serta perhiasan didunia apapun. Jadi tak heran jika seorang wanita selalu berlomba-lomba untuk terus tampil menggelora dengan kecantikannya, memakai bermacam-macam make up sudah biasa menjadi andalannya.

Tetapi wanita shalehah tidak butuh bermacam-macam make up untuk selalu mempercantik dirinya, tapi bukan berarti wanita shalehah tidak butuh make up untuk membuat dirinya selalu tampil cantik. Namun, make up yang dipakai tentu tidaklah sama dengan make up yang biasa terjual dipasaran.

Karena shalehah atau tidaknya seorang wanita bukan terlihat dari barang-barang mahal yang menempel pada dirinya, bukan dari lipstik yang menghiasi bibirnya, bukan dari tempat Spa yang selalu ia kunjungi. Tapi shalehah atau tidaknya seorang wanita tergantung ketaatannya pada aturan-aturan Allah SWT.

Merawat Tubuhnya Dengan Selalu Menjaga Auratnya

Wanita Shalehah Tidak butuh tempat Spa untuk selalu menjaga kebugaran tubuhnya, dan tak butuh bermacam-macam vitamin untuk melindungi tubuhnya dari teriknya matahari. Karena hijab adalah pengaman termahal yang ia gunakan untuk menutupi seluruh tubuhnya.

Hijab selalu menjadi andalannya sebagai vitamin terawet yang ia gunakan untuk melindunginya dari panasnya matahari dan panasnya api neraka kelak diakhirat.

Melindungi Tubuhnya Dengan Pakaian Malu

Wanita shalehah tidak butuh barang-barang mahal untuk menghiasi tubuhnya agar terlihat anggun dan mempesona, ia hanya butuh satu rasa malu agar tubuhnya tetap terjaga dengan hormat.

Rasa malu yang menjadi prioritas dalam menjaga kehormatan dirinya selalu membuatnya nampak begitu sempurna dimata semua orang. Tak butuh bersusah payah untuk menyandang predikat goodlooking dihadapan Allah, karena malu yang menjadi stylenya selalu menjaga setiap sikap dan perilakunya.

Menghiasi Bibirnya Dengan Dzikrullah Dan Bacaan Al-Qur’an

Wanita shalehah pandai menjaga lisan, ia menghiasi bibirnya dengan selalu dengan kalimat-kalimat Allah, ia tidak lupa untuk selalu menyertakan dzikir didalam gerak hatinya.

Dan bacaan Al-qur’an selalu menjadi andalannya, sebagai pengobat rindu untuk bertemu dengan rahmat-rahmat Allah. Hiburan termahalnya adalah mengisi waktu kosongnya dengan bersujud memohon ampunan kepada Rabb-Nya.

Melakukan Terapi Batin Dengan Melatih hati, Bersabar, Ikhlas Dan Bersyukur

Wanita shalehah pandai melatih dengan terus menerapkan rasa sabar untuk pelipur lara dari masalah-masalah yang menghampirinya. Tak pernah mengeluh jika takdir Allah kadang tidak selaras denga inginnya, kaena ia sadar bahwa ketentuan Allah adalah yang terbaik untuknya.

Selalu ikhlas menerima apa yang datang dan pergi dalam lembaran hidupnya, ntah itu harta, keluarga dan jabatan. Sebab, ia sadar bahwa semua yang menjadi miliknya adalah titipan dari sang Khaliq.

Hatinya penuh dengan alunan syukur, tidak berbicara kecuali yang bermanfaat, tidak melihat kecuali yang halal untuk dilihat, dan tidak pernah menyimpan rasa benci ataupun dendam kepada siapapun. Hatinya luas bagaikan samudera, jiwanya lembut laksana sutera, namun siakpnya tegas seperti kasatria.

Menghiasi Tangannya Dengan Selalu Bershadaqah

Wanita shalehah tidak gemar menghiasi tangannya dengan berbagai macam emas, intan dan berlian hanya untuk terlihat cantik didepan semua orang. Ia tidak butuh uang banyak untuk memakaikan perhiasan-perhiasan mahal pada jari-jarinya.

Ia hanya butuh keringanan tangannya untuk selalu terbiasa memberi kepada orang-orang yang ada disekitarnya. Karena berbagi dengan sesama adalah ritualnya untuk selalu menjaga titipan yang Allah amanahkan untuknya.

 

Sumber: humairoh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here