SHARE

Siapa yang dapat memungkiri bahwa wanita adalah makhluq Allah yang tercipta sangat spesial, semua yang ada pada tubuhnya dibuat seindah mungkin. Sehingga Islam menyematkan kemuliaan dalam diri seorang wanita, sang pesona dunia ini, dilindungi Oleh Allah Subhanahu Wata’ala untuk tetap menjadi indah dan yang terindahkan.

Namun sayang, banyak manusia yang lemah iman dan lemah ilmu yang justru tidak bisa menikmati dan menyadari keindahan itu dalam hati mereka. Dan begitulah, Allah telah menutup hati, dan indrawi mereka, dalam begitu kencangnya fitnah yang tujuan akhirnya sangat jelas, yaitu melucuti keindahan wanita itu sendiri, dengan cara merendahkan diri mereka dengan tidak mampu menjaga dirinya dengan baik, membiarkan tubuhnya berkeliaran didepan umum tanpa sebab yang pasti.

Dan mungkin sebagian muslimah yang mau berhijrah masih ragu-ragu dan merasa terbebani karena peraturan tentang seorang wanita ditata sedemikian rupa, masih berfikir banyak tentang mengapa wanita tidak boleh banyak tampil didepan umum, tidak boleh keluar rumah sembaragan, harus menutup seluruh tubuh rapat-rapat, ini dan itu dan banyak lagi yang nampaknya bagai tekanan. Tapi Allah mempunyai Alasan yang hebat untuk semua itu, dan semuanya hanya demi melindungi keindahan wanita agar tetap terjaga.

Karena Wanita Itu Makhluq Yang “Special”

Wanita memang makhluq spesial yang Allah ciptakan untuk menemani kaum adam agar tidak kesepian dalam menjalani kehidupan. Karena kehidupan akan terasa begitu hampa jika tidak ada seorang yang spesial dalam hidup ini.

Wanita mempunyai peran yang mulia dalam menciptakan generasi cerdas yang dapat mengambil tongkat estafet dalam sebuah negara. Wanita yang mengandung, melahirkan dan mendidik anak-anak adalah peran utama nan mulia yang sepatutnya dinikmati dan disyukuri bagi setiap kaum hawa.

Wanita adalah penentu kemajuan sebuah, sebab ditangan-tangan mereka terciptalah pemimpin-pemimpin hebat yang mendunia. Menjadi makhluq yang berkualitas dapat menghasilkan anak berkualitas tentunya harus dipersiapkan sejak dini. Islam begitu menjunjung tinggi keberadaan seorang wanita. Kemuliaan seorang wanita begitu tak ternilai harganya. Untuk menjaga kemuliaan wanita, islam memiliki rambu-rambu yang harus dipatuhi bagi setiap pemilikya.

Karena Semua Yang Ada Pada Diri Wanita Selalu Indah

Wanita memang tercipta indah, semua yang ada pada diri wanita memang nampak terlihat sangat mengagumkan. Pantas saga jika ada lagu yang mengatakan “Wanita Adalah Makhluq Tuhan Paling Sexi”, karena memang semua yang menempel pada tubuh seorang wanita nampak menggelorakan.

Sebab itulah Islam mengatur wanita dengan begitu sempurna, karena keindahan yang ada pada diri wanita sangat berharga, saking berharganya sampai-sampai seisi duniapun masih belum cukup dijadikan perbandingan.

Dan untuk tetap menjadikan keindahan itu berdurasi lama sampai keakhirat, Islam menyuruh untuk menjaganya dengan terus taat kepada Allah, senantiasa menjaga sikap dan budi pekertinya, serta selalu menjaga keindahan tubuhnya dari pandangan yang bukan muhrim.

Karena Wanita Adalah Ujian Terberat Seorang Laki-Laki

Mengapa wanita dikatakan sebagai ujian terberat seorang laki-laki, karena wanita adalah sumber kebaikan dan kejahatan bagi kaum laki-laki. Islam mengingatkan kaum lelaki supaya mengawasi diri daripada godaan wanita, karena itu lelaki diwajibkan tundukkan pandangannya agar tidak tergoda dengan wanita.

Maka inilah alasan wanita dilarang untuk selalu tampil didepan umum jika tidak mempunyai kepentingan yang memang sangat mendesak, sebab keadaannya yang tercipta indah akan menjadi mala petaka bagi yang melihatnya, jika tak bisa menjaga diri dengan baik.

Maka Jangan Buang Title Special Dan Istimewa-mu Itu Dengan Pergi Keluar Tanpa Keperluan

Maka jangan sampai title sepesial yang menjadikan kita istimewa sampai luntur gara-gara kurang berhati-hatinya menjaga diri ketika berada diluar rumah, sebab wanita yang memang sering keluar rumah tanpa kepentingan yang jelas akan lebih terlihat tidak special lagi.

Sebagai perumpamaannya seperti kue, apa yang membedakan kue yang ada di mall dengan dibungkus rapi dibandingkan kue-kue yang ada dipinggir jalan?, tentunya, kue yang ada didalam mall tersebut harganya lebih mahal dan tidak sembarang bisa memegangnya.

Orang baru berhak memegangnya setelah ia sudah membelinya, lain halnya dengan kue-kue yang ada dipinggr jalan, terkena debu, dihinggapi lalat, dan sembarang orang bisa memegangnya padahal belum tentu mereka membeli.

Seorang wanitapun demikian, akan terlihat lebih berkelas dan mahal kualitasnya, jika pandai menjaga diri dan tidak sembarangan tampil didepan umum.

Karena Berlemah Lembut Dan Menunjukkan Kemolekan Didepan Yang Bukan Muhrim Itu Haram

Salah satu alasan kenapa wanita dilarang tampil didepan umum tanpa sebab, itu karena wanita dilarang untuk berlemah lembut dan menunjukkan tubuhnya didepan yang bukan muhrim.

Maka dari itu wanita harus lebih bisa menjaga sikap dan tutur katanya ketika sudah berada didepan umum. Sebab, lekuk tubuh, jalan dan suara seorang wanita dapat mengundang maksiat bagi laki-laki yang melihatnya.

Maka dari itu wanita Bagaikan Mutiara yang indah, yang keindahannya lebih mengagumkan jika tak sembarang orang bisa menikmatinya. Karena mutiara yang indah hanya terletak didalam cengkerang yang keras dan kuat dan hanya boleh ditemukan dilaut yang dalam.

 

sumber: humairoh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here