SHARE

Sungguh beruntung bagi kita yang terlahir sebagai seorang wanita, sebab Allah memberikan keistimewaan tersendiri bagi kita, dimana kita diberikan banyak kemudahan-kemudahan untuk dalam menjadi wanita yang solehah yang mudah untuk mendapatkan pahala syurga.

Allah sendiri membuat aturan tersendiri untuk seorang wanita, namun aturan yang dibuat-Nya bukan untuk membatasi wanita melainkan untuk melindungi wanita. Selain itu tak banyak syarat yang ditentukan Islam dalam membuat kita untuk menjadi wanita solehah dan mendapatkan pahala surga.

Wanita Solehah Itu Patuh Dan Taat Pada Suaminya

Di dalam rumah tangga seorang istri wajib mentaati perintah suaminya, setinggi apapun titel dan pangkatnya di luare rumah dia tetap harus lebih nurut pada perintah suaminya. Selama apa yang diperintahkan suaminya tidak menyimpang dari ajaran islam maka wajib bagi seorang wanita atau istri untuk mentaatinya. Begitulah seharusnya yang dilakukan wanita solehah.

Syarat Wanita Solehah Itu Penuh Kasih Sayang Selalu Kembali Kepada Suaminya Dan Mencari Maafnya

Wanita solehah penuh kasih sayang, mencintai suaminya, melayani suaminya, mencintai anak-anaknya, mencintai rumah tangganya dan selalu melakukan hal-hal yang bisa mendapatkan ridho dari suaminya.

Wanita solehah itu tau kalau ridho suaminya adalah hal yang terpenting bagi dirinya, sebab bila tanpa ridho suaminya maka semua hal yang dilakukannya akan menjadi dosa bagi dirinya.

Melayani Suaminya (Berkhidmat Kepada Suami) Seperti Menyiapkan Makan Minumnya, Tempat Tidur, Pakaian, Dan Semacamnya

Lebih tepatnya menjalankan tugasnya sebagai seorang istri melayani suaminya mulai dari hal terkecil, hingga yang paling pribadi. Selain akan membuat dirimu mendapatkan pahala surga, suami yang baik pasti akan semakin mencintaimu jika kamu melayani suamimu dengan sebaik-baiknya cara.

Wanita Yang Soleha Wajib Menjaga Kehormatannya

Menjaga kehormatan adalah sesuatu yang paling wajib untuk kamu lakukan, menjaga bagian-bagian tubuhmu agar tidak dinikmati mata, tangan dan tubuh laki-laki laian perlu kamu lakukan.

Sebab kamu adalah milik suamimu saja, maka sebisa mungkin tutuplah seluruh bagian tubuhmu jika dihadapan laki-laki yang bukan mahrammu dan biarkan hanya suamimu saja yang dapat melihat dan menikmatinya.

Wanita Yang Layak Untuk Memiliki Kesempatan Dan Jalan Yang Mudah Ini Adalah Khusus Untuk Wanita Yang Menikah

Kesempatan untuk mudah atau bisa dikatakan sempurna menjadi wanita solehah dan mendapatkan pahala syurga ini adalah wanita yang sudah menikah, sebab wanita yang sudah menikah barulah teruji kesetiannya sebagai seorang wanita yang baik, istri yang baik dan ibu yang baik. Ketika menikah Barulah segala kelebihan dan pahala yang berlipat ganda akan diperoleh.

Dan Jika Kamu Belum Menikah Kamu Tidak Akan Dapat Mencapai Kesempurnaan Pada Maqam Tersebut

Kalau belum menikah kamu masih belum bisa menjadi wanita solehah yang sempurna. Namun kamu masih bisa tetap menjadi wanita solehah bila tetap menjaga kehormatanmu dan taat pada kedua orang tuamu, hanya saja tidak sesempurna ketika kamu sudah menikah.

 

 

sumber: humairoh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here