5 Manfaat Minum Air Putih 8 Gelas Sehari

Posted on
 

Tahukah anda, bahwa kita perlu minum air putih 8 gelas sehari. Mengapa? Tentu agar kita tidak mengalami dehidrasi.

Namun, selain untuk menghindari dehidrasi, ternyata minum air putih minimal 8 gelas sehari juga punya manfaat lain.

1. Menjaga Keseimbangan Cairan Tubuh
Tubuh manusia hampir 70% terdiri dari cairan, maka dengan mengkonsumsi air yang cukup akan membantu mengatur suhu tubuh, mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, membantu transportasi nutrisi dalam tubuh dan masih banyak lagi lainnya.

2. Memperlancar Sistem Percenaan
Mengonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari, akan memperlancar system pencernaan, sehingga kita terhindar dari masalah pencernaan, seperti maag dan sembelit, dan untuk pembakaran kalori akan berjalan efisien.

3. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker
Air putih membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Ditambah lagi… Minum air putih akan membuat tubuh lebih berenergi.

4. Merawat Kecantikan
Kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit.

5. Membuang Racun di Dalam Tubuh
Inilah yang sangat bagus sekali dari manfaat minum air putih yaitu membuang racun dalam tubuh yang dikeluarkan melalui urine. Minum air putih 3 liter/ 8 gelas sehari dan itu sangat baik sekali dan dapat membuang racun.

Inilah dia manfaat minum air putih 8 gelas sehari. Kita sebagai manusia pasti mempunyai aktivitas yang berbeda-beda,

Semakin banyak aktivitas yang dilakukan, semakin banyak pula kebutuhan tubuh anda. Untuk itu, pakar kesehatan mengingatkan agar jangan hanya minum bila terasa haus.

Sedangkan untuk yang lebih banyak beraktivitas didalam ruangan ber AC, dianjurkan untuk minum lebih banyak lagi, karena udara yang dingin membuat tubuh cepat mengalami dehidrasi.

Selain itu juga dapat membantu kelembapan kulit.

Sumber: ummi-online.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *